Sport / arena
Arief Apriadi
Atlet peraih medali emas di ajang PON XX Papua asal Ciamis, Dheya Nazhira pulang naik bus, Selasa (12/10/2021) sore. Foto:Istimewa/HarapanRakyat.com]

Suara.com - Dheya Nazhira, atlet kontingen Jawa Barat (Jabar) peraih medali emas PON Papua 2021 harus pulang ke kediamannya menggunakan angkutan umum yakni bus pada Selasa (12/10/2021).

Tak ada sambutan khusus yang diterima Dheya Nazhira dan peraih medali lainnya yang tergabung dalam satu kloter kepulangan dari PON Papua.

Dheya Nazhira merupakan atlet selam asal Ciamis yang memperkuat kontingen Jawa Barat. Dia menyumbang medali emas dari nomor 50 meter Bifin, dan perunggu dari estafet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harapan Rakyat Online --jaringan Suara.com, Dheya sampai di bandara Husein Sastranegara bersama rombongan atlet Selasa (12/10/2021) siang.

Baca Juga: Jadwal Final Bulu Tangkis PON Papua Hari Ini, 13 Oktober 2021

Dia kemudian dijemput ibunya untuk sama-sama pulang ke Ciamis mengngunakan bus umum dan turun di kawasan Sindangkasih.

Dari Sindangkasih, Dheya dijemput keluarganya dengan pengawalan anggota Polres Ciamis Bripka Ruli Alwas Yogiswara pada sore hari.

“Tidak ada penjemputan khusus, karena memang yang lain juga sama, kebanyakan orang Bandung, dari luar daerah hanya 3 orang,” ujar Dheya.

Dheya mengaku bangga dengan prestasi yang dirinya raih di ajang PON Papua 2021. “Ini pengalaman yang luar biasa, momen yang tidak akan pernah saya lupakan,” katanya.

Meski tak mendapat penyambutan khusus, Dheya masih mendapat dukungan dan pujian dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang menghubunginya via telepon.

Baca Juga: PON Papua Hari Ini, Perebutkan 72 Medali Emas

Bupati menjanjikan akan menggelar syukuran atas prestasi yang diraih Dheya.

Komentar

terkini