Sport / raket
Rully Fauzi
Petenis Britania Raya, Emma Raducanu. [TIMOTHY A. CLARY / AFP]

Suara.com - Juara US Open, Emma Raducanu akan berlatih dengan Esteban Carril pekan ini ketika remaja 18 tahun itu mencari seorang mentor untuk membimbing selama fase lanjutan dalam kariernya. Demikian laporan media Inggris yang dikutip dari Reuters, Senin (18/10/2021).

Raducanu, yang mengejutkan dunia olahraga ketika meraih gelar di Flushing Meadows sebagai pemain kualifikasi tanpa kehilangan satu set pun, mengumumkan setelah turnamen Grand Slam tersebut bahwa dia tidak akan lagi berlatih dengan mantan pemain Piala Davis, Andrew Richardson.

Raducanu mengundurkan diri dari Piala Kremlin pekan ini di Moskow, Rusia setelah kekalahan pada putaran kedua di turnamen Indian Wells yang merupakan pertandingan pertamanya sejak memenangi mahkota US Open.

Mantan pemain Jeremy Bates telah turun tangan untuk membantu Raducanu selama turnamen di California, Amerika Serikat itu.

Namun kini Raducanu punya pelatih baru lagi, yakni Esteban Carril. Petenis Spanyol Carril sendiri sebelumnya membantu Johanna Konta menjadi wanita Inggris pertama dalam 32 tahun yang berada di peringkat 10 besar dunia.

Keduanya berhenti bekerja sama pada 2016, dan Carril yang berusia 44 tahun sejak itu bekerja di Lawn Tennis Association.

Dia juga telah membantu pemain Inggris lainnya seperi Katie Swan dan Jay Clarke

Raducanu sendiri telah berpisah dengan pelatih terkemuka Nigel Sears setelah Wimbledon demi pelatih mudanya, Richardson.

Petenis cantik ini dijadwalkan untuk ambil bagian dalam turnamen di Rumania dan Austria sebelum akhir musim.

Komentar