Sport / balap
Arief Apriadi
Arsip - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia melaju saat sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia 23 Oktober 2021. ANDREAS SOLARO / AFP

Suara.com - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia merebut pole position MotoGP Portugal 2021 di depan rekan satu timnya Jack Miller ketika juara dunia baru Fabio Quartararo finis peringkat tujuh di babak kualifikasi di Algarve, Portugal, Sabtu (6/11/2021).

Miller langsung tancap gas sedari awal babak kualifikasi dan mencetak rekor lap baru Sirkuit Algarve di upaya pembukanya.

Tapi ia dikalahkan oleh Bagnaia pada dua menit terakhir di saat sang pebalap Italia merebut pole keenamnya musim ini dengan catatan 1:38,725.

Pebalap Suzuki Joan Mir finis ketiga dan untuk pertama kalinya start dari baris terdepan musim ini.

Baca Juga: Top 5 Sport: Jelang MotoGP Algarve 2021, Ada Misi Tersembunyi Fabio Quartararo

Quartararo, yang mengunci gelar juara dunia bulan lalu di Grand Prix Emilia Romagna, kehilangan catatan terbaiknya menyusul tabrakan dengan rookie Luca Marini yang menyebabkan bendera kuning dikibarkan.

Sang pebalap Prancis terpuruk di peringkat ketujuh ketika memulai lap terakhirnya sebelum gagal memperbaiki posisinya setelah kehilangan waktu di sektor terakhir.

Duet tim Pramac Ducati Jorge Martin dan Johann Zarco finis P4 dan P5 dan Pol Espargaro melengkapi baris kedua untuk tim Repsol Honda, demikian seperti dimuat Antara.

Komentar