Sport / arena
Reky Kalumata
Andrea Dovizioso berseragam tim WithU Yamaha RNF (Instagram)

Suara.com - Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke MotoGP usai menganggur selama setahun usai lepas dari tim Ducati. Lalu ia pun menerima pinangan tim Petronas Yamaha SRT yang sekarang berganti nama menjadi WithU Yamaha RNF pada musim MotoGP 2021.

Sementara beberapa waktu lalu sempat diisukan mengenai MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika batal. Mendengar hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf RI, Sandiaga Uno turut memberikan tanggapan.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Selasa (18/1/2022) yang kami rangkum di bawah ini :

1. Andrea Dovizioso Bongkar Alasan Kenapa Dirinya Kembali ke MotoGP, Faktor Uang?

Baca Juga: Dapat Wildcard, Christopher Rungkat Siap Jalani Laga Perdana Australian Open 2022

Andrea Dovizioso berseragam tim WithU Yamaha RNF (Instagram)

Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke MotoGP usai menganggur selama setahun usai lepas dari tim Ducati.

Lalu ia pun menerima pinangan tim Petronas Yamaha SRT yang sekarang berganti nama menjadi WithU Yamaha RNF pada musim MotoGP 2021.

Baca selengkapnya

2. MotoGP Indonesia 2022 Diisukan Batal, Sandiaga Uno Berikan Jawaban Tegas

Sandiaga Uno menjajal aspal dari Sirkuit Mandalika dengan menggunakan kendaraan non motor (Instagram)

Beberapa waktu lalu sempat diisukan mengenai MotoGP Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika batal.

Baca Juga: Australian Open: Andy Murray Lewati Pertempuran Lima Set untuk Melenggang ke Babak Kedua

Hal ini terkait aturan karantina di Indonesia yang dinilai terlalu lama.

Baca selengkapnya

3. Emma Raducanu Selamat dari Ujian Debut di Australian Open

Emma Raducanu. [Brandon MALONE / AFP]

Petenis muda sensasional asal Inggris, Emma Raducanu melewati rintangan putaran pertama yang berbahaya di Australian Open 2022 dengan mengalahkan petenis berpengalaman Sloane Stephens; 6-0 2-6 6-1, Selasa (18/1/2022).

Raducanu, yang ketenarannya meroket pada bulan September dengan perjalanan bak di negeri dongeng untuk mendapat gelar US Open sebagai pemain kualifikasi tanpa kehilangan satu set di turnamen senior keempatnya, melaju ke babak kedua Australian Open melalui set pembuka dalam 17 menit dengan hanya membocorkan empat poin.

Baca selengkapnya

4. Jadi Wanita Pertama yang Menjabat Manajer Tim di MotoGP, Nadia Gresini Jagokan Enea Bastianini

Acara launching tim MotoGP Gresini Racing, dengan Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio dengan nomor 49 bersama Ducati Desmosedici masing-masing [Federal Oil].

Usai putus dari Aprilia, tim Gresini saat ini siap menghadapi MotoGP 2022 sebagai tim yang lapar prestasi dengan sokongan dari Ducati.

Setelah menjadi tim pertama yang melakukan peluncuran di tahun ini, tim yang membawa Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio sebagai pembalap di kelas primer tersebut juga jadi sorotan lantaran ditunjuknya manajer baru, Nadia Gresini.

Baca selengkapnya

5. Marc Marquez Sampaikan ke Pembalap MotoGP Terkait Cedera, Jangan Kapok untuk Tetap Latihan

Rider Repsol Honda, Marc Marquez. [LLUIS GENE / AFP]

Pemulihan cedera Marc Marquez berangsur mulai membaik. Bahkan ia siap untuk menjalani latihan pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Malaysia dan Indonesia.

Cedera terakhir yang diderita oleh Marc Marquez yakni penglihatan ganda mata kanan alias diplopia.

Baca selengkapnya

Komentar