Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya selebrasi usai babak final ganda putra Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Indonesia dipastikan bakal menggelar setidaknya enam turnamen bulu tangkis internasional tahun 2022. Hal itu dikonfirmasi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Sebelumnya, Indonesia mendapat jatah menggelar empat turnamen yakni Indonesia Open Super 1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 100, dan Indonesia International Challenge.

Kini, PBSI memastikan Indonesia juga kebagian dua turnamen lain berlevel International Challenge. Jadi akan ada tiga turnamen International Challenge khusus tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto atau akrab disapa Rudy.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Aksi Jonatan Christie Bikin Lawan Melongo di Final Swiss Open 2022

"Jadi khusus tahun 2022 ini, kita dapat tambahan dua turnamen International Challenge," ujar Rudy dalam rilis PBSI, Minggu (10/4/2022).

"Kita juga akan adakan lagi Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge yang biasa kita dapat. Dua tahun ini tidak digelar karena pandemi," lanjutnya.

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa dua tambahan turnamen ini akan sangat membantu para pemain pelapis untuk mendapatkan poin.

"Sejauh ini turnamen-turnamen kelas bawah memang penyelenggaraannya masih banyak di Eropa. Asia belum ada yang bisa menyanggupi karena status pandemi," tutur Rudy.

"Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa," jelasnya.

Baca Juga: Jelang SEA Games dan Thomas - Uber, PBSI Bagi Atlet dalam Dua Tim

Rudy memang belum merinci kepastian tempat dan tanggal dari empat turnamen itu. Sementara untuk Indonesia Masters Super 500 (7-12 Juni) dan Indonesia Open Super 1000 (14-19 Juni) akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Untuk tanggal dan tempat nanti kami infokan kembali," tutup Rudy.

Komentar

terkini