Tekno / internet
Liberty Jemadu
Ilustrasi logo Biznet. [Dok Biznet/Facebook]

Suara.com - Demi mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia, Biznet berencana untuk melakukan ekspansi hingga ke luar Pulau Jawa. Hal ini sejalan dengan visi mereka yang sudah berkiprah 21 tahun di Indonesia.

Senior Manager Marketing Biznet Adrianto Sulistyo mengatakan, pihaknya berencana ingin menjangkau seluruh kota di Indonesia. Sebab, kebutuhan internet masyarakat tetap tinggi meskipun kebijakan PPKM mulai melonggar.

"Kami melihat bahwa PPKM sudah melonggar, masyarakat mulai beraktivitas, tapi kebutuhan digital ini tetap tinggi. Beberapa masih memerlukan koneksi internet yang bukan hanya sekadar connect, tapi juga terjamin kualitasnya," ujar Adrianto dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/10/2021).

Oktober ini, Adrianto memaparkan bahwa Biznet sudah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kemudian Biznet juga menjamah Kota Makassar di Sulawesi Selatan, yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet.

Baca Juga: Biznet: Internet 5G dan Fixed Broadband Akan Saling Melengkapi

Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1.600 KM.

Tak hanya luar Pulau Jawa, Adrianto mengklaim bahwa Biznet juga berkomitmen untuk mengembangkan jaringan di kota kecil setiap provinsi, bukan hanya kota besar.

Sebagai contoh, Biznet telah mengembangkan jaringan hingga ke area Lebak dan Pandeglang di Provinsi Banten. Namun Biznet tak luput dengan pengembangan di Serang, ibu kota Provinsi Banten.

"Strateginya kami ingin meng-cover seluruh Indonesia. Kami ingin menjangkau seluruh kota di setiap pulau," tandas Adrianto.

Baca Juga: PPKM Melonggar, Pengguna Internet Biznet Melonjak 30 Persen

Komentar