Bisnis / keuangan
Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Direktur Konsumer BRI, Handayani. (Dok: BRI)

Suara.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Asuransi BRI Life resmi meluncurkan Asuransi BRI Life Double Care pada Rabu, (9/6/2021).

Asuransi BRI Life Double Care merupakan produk asuransi jiwa yang ditujukan untuk nasabah perusahaan rekanan BRI, seperti pengusaha UMKM ataupun badan usaha lainnya.

Asuransi BRI Life memberikan manfaat proteksi jiwa dengan pembayaran premi secara tunggal (single premium). Produk ini dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan (rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Nominal premi yang harus dibayarkan bervariasi, mulai dari Rp500 hingga Rp 150.000.000 per peserta dengan memberikan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp 1 juta - Rp5 miliar.

Baca Juga: Tekun Jadi Agen BRILink, Lili Setiawan Mampu Sekolahkan Anak ke China

Dalam Asuransi BRI Life Double Care terdapat manfaat pilihan perlindungan tambahan berupa Personal Accident (Risiko B), Personal Accident (Risiko D) dan Manfaat Santunan Biaya Pemakaman. Perlindungan atas risiko meninggal dunia pun akan ditanggung oleh sebab apa pun selama jangka waktu pertanggungan.

Manfaat maksimal harga minimal bisa didapatkan melalui ketentuan mudah, yaitu minimal 5 orang peserta usia maksimal 64 tahun dengan premi yang diperbaharui setiap tahun, cara klaim sangat mudah yaitu dapat diakses secara online. Asuransi BRI Life Double Care bersifat fleksibel, dapat disesuaikan dari segi premi maupun manfaat untuk kebutuhan perusahaan.

Dalam siaran persnya, layanan kerja sama bancassurance bersama dengan BRI Life melalui Produk Asuransi BRI Life Double Care tersebut, merupakan respon nyata perseroan dalam menjawab kebutuhan perusahaan rekanannya yang semakin sadar akan pentingnya proteksi untuk para pekerjanya selama masa pandemi Covid-19.

“Pandemi ini memberikan pelajaran terhadap pentingnya perlindungan dan proteksi sejak dini melalui produk asuransi jiwa. Untuk itu, Wealth Management BRI terus berkomitmen menghadirkan produk dan layanan terbaiknya, termasuk menghadirkan produk asuransi BRI Life Double Care sebagai perlindungan diri yang pasti bagi karyawan perusahaan rekanan BRI,” tutur Direktur Konsumer BRI, Handayani.

Peluncuran produk Asuransi BRI Life Double Care dilakukan di BRILian Center BRI dan disiarkan secara daring melalui Zoom. Acara tersebut dihadiri oleh Tina Meilina selaku Executive Vice President (EVP) Wealth Management Division BRI, Iwan Pasila selaku Direktur Utama BRI Life, serta Deva Mahendra selaku Entrepreneur muda sekaligus nasabah BRI yang sudah sadar akan pentingnya proteksi bagi pekerja di bisnis usahanya.

Baca Juga: BRI Agro Kolaborasi Dengan eFishery Fasilitasi Layanan Perbankan untuk Budidaya Perikanan

Peluncuran asuransi terbaru ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BRI dan BRI Life, dan agenda talkshow serta tanya jawab.

Komentar