Bisnis / properti
Iwan Supriyatna
President University (PresUniv) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Jazz Goes to Campus 2021.

Suara.com - President University (PresUniv) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Jazz Goes to Campus 2021. Dinamakan Jazz Goes to Golf Country Club, karena acara ini diselenggarakan di Jababeka Golf & Country Club – Kota Jababeka Cikarang, tempat berkumpulnya para pemain golf kalangan expatriate dari Jepang, Korea, China, Taiwan dan, Singapore, yang berasal dari sekitar 2000 perusahaan multinasional di Kawasan Industri Jababeka.

Acara ini juga sangat spesial karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) yang ke-67 tahun.

Jazz Goes to Golf Country Club ini diselenggarakan dengan tujuan agar di tengah situasi pasca pandemi Covid-19 yang sulit seperti ini, semangat dan energi civitas academica PresUniv tetap aktif dan tidak pernah lesu.

Terlebih lagi, penyelenggaraannya di Jababeka Golf & Country Club merupakan tanda bahwa PresUniv siap untuk memulai perkuliahan offline dan merencanakan untuk mengadakan outdoor learning ke depannya.

Baca Juga: Hujan Deras Hanya Guyur Satu Mobil di Jababeka, Ini Cerita Pembuat Video

Oleh karena itu, seluruh civitas academica PresUniv dan YPUP turut hadir pada acara ini. Di antaranya, Dr. Setyono Djuandi Darmono selaku pendiri Grup Jababeka dan sekaligus pendiri PresUniv, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA selaku Ketua YPUP dan segenap jajaran YPUP, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto selaku Rektor PresUniv dan segenap jajaran rektorat, serta dua penasihat rektorat, yaitu Ibnu Hadi M.Ec., yang juga merupakan Dubes Indonesia di Vietnam (2015-2020), dan AMB. Abdul Wahid Maktub, yang juga merupakan Duta Besar Indonesia di Qatar (2003-2007).

Tidak hanya itu, hadir juga Mayor Jenderal TNI (Purn.) Sumardi selaku Gubernur Akabri (2013) sekaligus Head of city council Jababeka dan Prof. Dr. Komaruddin Hidayat selaku Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia, para Dekan, Kaprodi dan Dosen di PresUniv, para Ketua dan Wakil Ketua PUSC (President University Student Council), PUSU (President University Student Union), President University Major Association (PUMA) dari 16 Program Studi, dan seluruh mahasiswa PresUniv yang tinggal di President University Student Housing (PUSH).

Pertunjukkan musik jazz sekaligus perayaan ulang tahun ketua YPUP ini dipandu oleh dua MC yang merupakan mahasiswa pascasarjana di PresUniv. Mereka adalah Arya Purnama dari Prodi Master in Information Technology, dan Astari Indah Vernidaeni dari Prodi Master of Management in Technology.

Arya sendiri adalah Bujang Riau dan dinobatkan sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2018. Sedangkan Astari merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017 dan Miss Tourism International 2018 mewakili Indonesia.

Di awal acara, SD Darmono menyampaikan sambutannya dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prof. Budi yang juga satu kampung dengannya.

Baca Juga: ICFBE 2021: Perusahaan Keluarga Masih Mendominasi Perekonomian Dunia

“Prof. Budi ini sebenarnya satu kampung dengan saya dan Pak Komaruddin, yaitu dari Magelang, sehingga ini rasanya seperti sedang reuni,” kata SD Darmono ditulis Jumat (5/11/2021).

Komentar