Bola / liga-spanyol
Liberty Jemadu
Gelandang Real Madrid, Isco, merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon pada Sabtu (15/4) [AFP/Miguel Riopa].

Suara.com - Isco tampil sebagai pahlawan Real Madrid pada Sabtu (15/4/2017), setelah golnya di penghujung laga memastikan kemenangan Los Blancos di kandang Sporting Gijon. Kemenangan ini penting bagi Madrid untuk menjaga posisinya di puncak klasemen La Liga aman dari jamahan rival abadi, Barcelona.

Bermain di kandang Gijon, Estadio Municipal El Molinon, Madrid sempat kesulitan merebut poin penuh karena ditahan dengan skor 2-2 hingga laga nyaris berakhir. Tetapi di menit 90, Isco melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang tuan rumah dari luar kotak penalti dan mengubah skor menjadi 2-3.

Dalam laga itu Gijon sebenarnya dua kali unggul. Pertama pada menit 13, Gijon unggul 1-0 berkat gol Duje Cope. Memanfaatkan bola terobosan lambung ia membobol gawang Madrid yang dijaga Kiko Casilla.



Madrid yang dalam laga itu tanpa sejumlah pemain kunci seperti Cristianao Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, lansung membalas pada menit 16. Adaah Isco yang mengubah kedudukan menjadi 1-1 berkat aksi individunya di dalam kotak penalti Gijon yang berbuah gol.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, tepatnya di menit 49, Madrid kembali dikejutkan oleh gol tim tamu. Kali ini Mikel Vesga yang membobol gawang Casilla, setelah menerima umpan sundulan Jean Babin.

Tetapi keunggulan 2-1 Gijon juga tak lama bertahan. Pada menit 58 Alvaro Morata mengubah skor menjadi 2-2, setelah sundulannya yang menyambut umpan Danilo meluncur mulus ke dalam gawang Gijon.

Madris sempat nyaris unggul di menit 63, jika saja gol Morata, yang membelokan umpan silang Danilo dari sayapa kanan tak dianulir wasit. Tetapi kemenangan Madrid akhirnya memang dipastikan juga oleh Isco di menit 90.

Berkat kemenangan ini Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 75 dari 31 laga, unggul enam poin dari Barcelona yang akan melakoni laga ke 32 dini hari nanti melawan Real Sociedad.