Syaiful Rachman
Jum'at, 07 Agustus 2020 | 18:09 WIB
Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne melakukan tendangan penalti untuk mencetak gol saat pertandingan Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (27/2) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Suara.com - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan digelar Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Dua tim yang menelan kekalahan di leg pertama, Real Madrid dan Juventus, akan melakoni laga hidup mati.

Di leg pertama di markas Lyon yang digelar pada 27 Februari 2020, Juventus secara mengejutkan menelan kekalahan tipis 1-0. Dalam laga itu, Lucas Tousart menjadi pahlawan kemenangan Lyon lewat gol tunggalnya di menit 31.

Di leg kedua yang akan digelar di Juventus Stadium, tim besutan Maurizio Sarri membutuhkan kemenangan minimal 2-0 untuk bisa membalikkan keadaan dan melaju ke babak perempat final.

Di pertandingan lainnya, Real Madrid akan bertamu ke Etihad Stadium markas Manchester City. Madrid yang menelan kekalahan di leg pertama juga wajib menang dengan skor minimal 2-0 untuk bisa melaju ke perempat final.

Atalanta gagal menang usai Juventus mendapatkan dua kali hadiah penalti, satu di antaranya didapat di menit 90 saat Atalanta dalam posisi unggul 2-1. (Foto: AFP/Marco Bertolerro)

Sebagaimana diketahui, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada 27 Februari 2020, Real Madrid dipaksa menyerah di kandang sendiri oleh City dengan skor 1-2.

Dalam laga itu, Real Madrid sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Isco di menit 60. Akan tetapi situasi berbalik setelah Gabriel Jesus menyeimbangkan papan skor di menit 78 dan Kevin De Bruyne mengunci kemenangan The Citizens lewat titik penalti di menit 83.

Setelah laga hidup mati Real Madrid dan Juventus digelar Sabtu dini hari, di hari berikutnya dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions juga akan digelar UEFA.

Berikut jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 Juventus vs Lyon
02.00 Manchester City vs Real Madrid