Bola / bola-indonesia
Rauhanda Riyantama
Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut menjadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Suara.com - Selebritis ternama Tanah Air, Raffi Ahmad, baru saja mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United. Setelah resmi dibeli, klub tersebut berubah nama menjadi Rans Cilegon FC dan memiliki lambar baru, yakni burung Phoenix.

Raffi Ahmad bersama pengusaha Rudy Salim resmi membeli Rans Cilegon FC pada Rabu (31/3/2021). Tak tanggung-tanggung, Raffi cs telah menyiapkan dana investasi senilai Rp 300 miliar untuk pengembangan klub di masa depan.

Dana sebesar itu rencananya digunakan untuk membangun berbagai fasilitas klub. Seperti lapangan latihan, mendirikan akademi sepak bola, serta Sekolah Sepak Bola (SSB).

Selain itu, Raffi Ahmad juga mengganti logo lama Rans Cilegon FC menjadi burung Phoenix. Suami dari Nagita Slavina itu pun membeberkan makna mendalam burung Phoenix lewat Instagram pribadinya.

Baca Juga: Kabar Bahagia dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina Positif Hamil

Logo Rans Cilegon FC kini berubah menjadi burung Phoenix.

''Burung Phoenix dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1000 tahun lebih. Setelah hidup selama itu, burung Phoenix membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung Phoenix muda,'' buka Raffi Ahmad.

''Siklus hidup burung Phoenix seperti itu selalu bangkit untuk selalu muncul sebagai sosok yang baru. Burung Phoenix merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan yang panjang abadi, dan simbol dari kebangkitan.''

''Semangat tanpa batas untuk para senior/junior dan generasi muda selanjutnya untuk bangkitkan sepak bola dan Indonesia tercinta,'' tandasnya.

Sementara itu, Rans Cilegon FC akan dilatih oleh juru taktik kawakan Bambang Nurdiansyah. Sementara posisi manajer diberikan kepada Hamka Hamzah yang sudah malang melintang di kancah sepakbola Tanah Air.

Baca Juga: Nagita Slavina Hamil, Sudah Periksa di Rumah Sakit

Komentar