Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyaksikan timnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Europa 2020/2021 kontra Olympiacos di Emirates Stadium, London. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Suara.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta bersikeras menganggap timnya lebih baik dari Everton meski skor akhir laga pekan ke-33 Liga Inggris menunjukan 0-1 untuk kemenangan lawannya.

Duel Arsenal vs Everton yang tersaji di Emirates Stadium itu berlangsung ketat. The Gunners kebobolan setelah kiper Bernd Leno melakukan blunder fatal pada menit ke-76.

Leno saat itu coba mengamankan umpan Richarlison dari sisi kanan kotak penalti. Namun, tangkapannya kurang sempurna hingga bola melewati kolong kakinya dan masuk ke gawang sendiri.

Merujuk statistik, Arsenal memang unggul mulai dari penguasaan bola hingga jumlah penciptaan peluang. Mereka bahkan memiliki kesempatan mencetak gol setelah mendapat hadiah penalti.

Baca Juga: Mikel Arteta Sebut Arsenal Pantas Main di Liga Super Eropa

Namun hadiah titik putih itu pada akhirnya dianulir wasit setelah meninjau video assistant referee (VAR).

Mikel Arteta pun menuding kekalahan Arsenal ada kaitannya dengan keputusan-keputusan wasit yang dia anggap patut dipertanyakan.

Kiper Arsenal Bernd Leno melihat bola masuk ke gawangnya sendiri setelah melakukan blunder fatal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Everton di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. [Michael Regan / POOL / AFP].

"Kami adalah tim yang lebih baik tetapi ada keputusan tertentu yang tidak dapat kami kendalikan," kata Arteta dikutip dari BBC, Sabtu (24/4/2021).

"Untuk menganulir penalti 15 detik sebelumnya - [kami memiliki] delapan atau sembilan sentuhan [setelah Pepe dinyatakan offside]."

"Saya melihatnya 10 kali dan saya tidak mendapatkannya. Itu dapat dilakukan sesuai keinginan mereka. Tanpa kendali. Seseorang harus menjelaskan itu," tambahnya.

Baca Juga: Hits Bola: Kiper PSS Ungkap Pesan Terakhir dari Almarhum Listianto Raharjo

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menggusur Everton dari peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

Komentar