Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang timnas Italia Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam pertandingan uji coba di Renato-Dall'Ara stadium, Bologna 4 Juni 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP

Suara.com - Marcello Lippi yakin Nicolo Barella dan Ciro Immobile akan menjadi pemain kunci Italia di Euro 2020. Menurut Lippi, Euro 2020 bagi Italia tidak akan seperti di Euro 2006.

Mantan pelatih yang memenangi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia itu menilai para pemain Azzuri saat ini lebih berkualitas dan memiliki semangat juang melebihi skuad di Euro sebelumnya.

“Saya bisa melihat Italia memiliki harga diri dan kualitas untuk mencapai hasil yang bagus. Ada ambisi dan dasar yang kuat," kata pria berusia 73 tahun itu kepada La Gazzetta dello Sport.

Striker Italia Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Irlandia Utara saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang dimainkan di Ennio-Tardini stadium in Parma. Marco BERTORELLO / AFP

"Tidak seperti tahun 2006 ketika kami memainkan lebih banyak pertandingan sebelum turnamen dimulai,” sambungnya.

Baca Juga: Euro 2020: Kisah Harry Maguire, dari Suporter ke Pemain Inti Timnas Inggris

"Namun, kenyataannya Italia selalu bermain untuk menang setiap kali bermain di kompetisi besar."

"Jika kami cukup beruntung dan semua pemain akan fit, maka semuanya mungkin," lanjutnya.

“Saya melihat dua pemain yang bisa menjadi penentu. Yang pertama adalah Nicolò Barella, karena dia melakukan semua yang dilakukan pemain top di posisinya. Dia menyerang dan bertahan, dia memiliki kepercayaan diri untuk menembak dari luar kotak penalti, dia adalah prototipe gelandang internasional yang hebat."

“Yang lainnya adalah Ciro Immobile. Saya percaya padanya dan saya pikir saat yang tepat telah tiba untuk menuai hasil dari kerja kerasnya,” lanjut Lippi.

“[Roberto] Mancini telah melakukan banyak hal. Dia meningkatkan harga diri tim, Italia memainkan sepak bola ofensif dan pelatih tahu bagaimana untuk menang.”

Baca Juga: Prediksi Wales Vs Swiss, Euro 2020 12 Juni: Head to Head, Peluang dan Skor Akhir

Di Euro 2020, Italia tergabung di Grup A bersama Wales, Swiss dan Turki. Di laga pembuka, Italia akan menghadapi Turki.

Komentar