Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Bek kiri Timnas Italia, Leonardo Spinazzola menangis saat ditandu pasca mengalami cedera dalam laga perempat final Euro 2020 kontra Belgia di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Matthias Hangst / POOL / AFP.

Suara.com - Kemenangan Italia atas Belgia dengan skor 2-1 di perempat final Euro 2020 dirusak oleh cedera serius yang dialami bek kiri Leonardo Spinazzola, Sabtu (3/7/2021).

Leonardo Spinazzola yang ditandu ke luar lapangan pada babak kedua diperkirakan akan absen selama sisa turnamen akibat mengalami cedera parah.

Laporan media Italia mengatakan, Leonardo Spinazzola yang fundamental bagi laju mengesankan Azzurri ke empat besar itu diduga mengalami cedera tendon Achilles.

Akibat cedera tersebut, bek AS Roma tersebut berpotensi absen absen selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Menang 2-1, Gli Azzurri ke Semifinal

"Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik turnamen ini dan dia akan tetap seperti itu bahkan jika dia tidak bisa bermain dalam pertandingan berikutnya," kata pelatih Timnas Italia Roberto Mancini, dikutip Antara dari Reuters, Sabtu (3/7/2021).

"Kami amat sangat sedih pada apa yang terjadi yang sepertinya cukup serius," tambahnya.

Spinazzola (28) menangis di atas tandu saat meninggalkan lapangan untuk digantikan Emerson Palmieri yang kemungkinan akan mengisi tempatnya dalam semifinal melawan Spanyol di Wembley, Selasa pekan depan.

Striker Lorenzo Insigne mengungkapkan para pemain sedih mengetahui cedera yang dialami rekan satu tim mereka itu.

"Ini kerugian besar, kami akan berusaha semaksimal mungkin demi dia. Hingga hari ini dia telah menjadi pemain kunci, pemain berpengaruh bagi kami," kata dia.

Baca Juga: Pahlawan Adu Penalti Spanyol, Unai Simon Jadi Star of the Match

Leonardo Spinazzola tampil mengesankan besama Italia di Euro 2020. Dia bermain dalam empat pertandingan dengan torehan satu assist.

Komentar