Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (kanan) dan gelandang Timnas Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg saat memperkuat Tottenham Hotspur di musim 2020/2021 lalu. [Oli Scarff / AFP]

Suara.com - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane menantikan pertarungan melawan gelandang sentral Timnas Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg saat kedua tim bertemu dalam laga semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB nanti.

Seperti diketahui, Kane dan Hojbjerg merupakan rekan setim di level klub, yakni di Tottenham Hotspur.

Kane sangat berhasrat untuk membawa Inggris mengalahkan Denmark dan melaju ke final Euro 2020, terlebih The Three Lions bakal bermain di publiknya sendiri, namun sang striker mengaku menantikan duel melawan Hojbjerg, yang disebutnya sebagai gelandang dengan kualitas mumpuni 

Striker Timnas Inggris, Harry Kane. (Ettore FERRARI/AFP)

"Musim lalu adalah musim pertama Pierre bersama Spurs (setelah diboyong dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2020), namun ia sudah menjelma menjadi pilar tim," ucap Kane seperti dimuat Tribal Football, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Morata Gagal Penalti Lagi, Luis Enrique: Dia Sendiri yang Inisiatif Jadi Eksekutor

"Jelas, Pierre adalah gelandang dengan kualitas mumpuni. Lebih dari itu, dia juga pemimpin yang hebat baik di level klub maupun internasional. Dia berkembang pesat sejak datang ke Spurs," sambung kapten Timnas Inggris itu.

"Dia punya pengaruh yang sangat bagus, orang yang bisa Anda ajak bicara di dalam maupun di luar lapangan. Dia mampu merusak serangan lawan dengan sangat baik, namun juga hebat dalam menguasai bola," puji Kane.

"Kami saling mengenal dengan baik. Saya ingin membawa Inggris ke final tentunya, tapi saya juga menantikan duel lawan Pierre. Sepertinya kami akan memiliki pertarungan yang hebat pada laga nanti," celoteh striker berusia 27 tahun itu.

Andai mampu mengalahkan Denmark dini hari nanti, Timnas Inggris sendiri akan menantang Italia pada laga final Euro 2020 yang akan dihelat di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Timnas Italia Tembus Final Euro 2020, Federico Chiesa Kehabisan Kata-kata

Komentar