Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Kapten Tim Argentina Diego Maradona saat final Piala Dunia melawan Jerman Barat di Azteca stadium, Mexico City pada 29 Juni 1986. STAFF / AFP

Suara.com - UEFA dan CONMEBOL dikabarkan tengah merencanakan pertandingan para juara Italia vs Argentina untuk mengenang legenda sepak bola Diego Maradona.

Sementara Chelsea dikabarkan tertarik dengan Antoine Griezmann. The Blues berusaha mendatangkan bintang Prancis itu dengan status pinjaman dari Barcelona.

Berikut lima berita sepak bola terkini versi Suara.com, periode Rabu (14/7/2021) :

1. Laga Italia vs Argentina Akan Digelar untuk Mengenang Diego Maradona

Baca Juga: Bawa Argentina Juara Copa America, Messi Dijagokan Sabet Ballon d'Or Ketujuh

(FILES) Dalam foto file ini diambil pada 3 Juli 1990, penyerang Argentina Diego Maradona (kanan) melakukan selebrasi setelah rekan setimnya Claudio Caniggia (tidak digambarkan) menyamakan skor menjadi 1 selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Italia dan Argentina di Napoli. Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meninggal pada 25 November 2020.DANIEL GARCIA / AFP

UEFA dan CONMEBOL dikabarkan tengah merencanakan pertandingan para juara Italia vs Argentina untuk mengenang legenda sepak bola Diego Maradona.

Menurut laporan jurnalis New York Times, Tariq Panja, rencana pertandingan juara Euro 2020 vs juara Copa Amerika 2021 itu sudah masuk ke dalam tahap lanjutan.

Baca selengkapnya

2. Ingin Pinjam Antoine Griezmann dari Barcelona, Chelsea Siapkan Senjata Rahasia

Gelandang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di La Ceramica stadium. JOSE JORDAN / AFP

Chelsea dikabarkan tertarik dengan Antoine Griezmann. The Blues berusaha mendatangkan bintang Prancis itu dengan status pinjaman dari Barcelona.

Baca Juga: Daniel Sturridge Akhirnya Kembali Merumput Setelah 15 Bulan Tanpa Klub

Melansir The Daily Express, Chelsea akan menggunakan senjata rahasianya yakni Kurt Zoma, untuk merayu mantan pemain Atletico Madrid itu hijrah ke Stamford Bridge.

Baca selengkapnya

3. Reaksi Riko Simanjuntak Posisinya Direbut Winger Bau Kencur Persija

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memang sudah lama berlalu. Namun, turnamen menyambut Liga 1 2021-2022 tersebut rasanya tidak bisa dilupakan begitu saja oleh pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico.

Sebab, Nico menjalani debutnya bersama tim senior Persija usai promosi dari tim akademi. Tak tanggung-tanggung, winger 'bau kencur' berusia 18 tahun itu menempati posisi yang biasanya diisi winger senior Riko Simanjuntak.

Baca selengkapnya

4. PT LIB Sebut Liga 1 Justru Bagus Digelar di Masa PPKM, Kok Bisa?

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. [Suara.com/Irwan Febri Rialdi]

Belakangan santer dikabarkan bahwa program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali bakal diperpanjang hingga enam minggu. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pun berharap kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak terkena dampak adanya aturan tersebut.

Adapun PPKM Darurat dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang belakangan kian melonjak di Tanah Air.

Baca selengkapnya

5. Hibernian vs Arsenal: The Gunners Keok, Seruan Arteta Out Menggema

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Dok. Twitter ESPN FC]

Arsenal secara mengejutkan tumbang di tangan klub Skotlandia, Hibrenian, dalam laga uji coba, Rabu (14/7/2021). The Gunners keok dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Easter Road, Edinburgh itu, Arsenal sejatinya menurunkan beberapa pemain bintang seperti Pierre-Emerick Aubameyang hingga Nicolas Pepe.

Baca selengkapnya

Komentar