Bola / bola-dunia
Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah kolaps di tengah lapangan pada laga Grup B Euro 2020 kontra Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB lalu. [Friedemann Vogel / AFP / POOL]

Suara.com - Wasit ternama Liga Inggris, Anthony Tyler mengaku tidak akan pernah melupakan raut wajah Christian Eriksen saat kolaps di EURO 2020.

Anthony Tyler menjadi salah satu orang yang memiliki tanggung jawab penuh atas insiden mengerikan bintang timnas Denmark, Christian Eriksen di EURO 2020.

Penggemar sepak bola di seluruh dunia terhenyak setelah Christian Eriksen tiba-tiba jatuh pingsan di laga pembuka EURO 2020 antara Denmark versus Finlandia.

Dimana mantan gelandang Tottenham Hotspur itu jatuh tersungkur di atas lapangan jelang pertandingan babak pertama usai.

Baca Juga: Diteror Akan Dibunuh, Pacar Jack Grealish Ungkap Fakta Mengejutkan

Melihat Eriksen tiba-tiba terjatuh, Anthony Tylor yang saat itu memimpin pertandingan dengan segera menghentikan laga dan memanggil petugas medis.

Sebelum petugas medis sampai ke tempat Eriksen terjatuh, Simon Kjaer selaku kapten Denmark sempat memberi pertolongan pertama untuknya.

Yakni dengan memastikan Eriksen tidak menggigit lidahnya sendiri, setelah itu baru diketahui bahwa pemain Inter Milan tersebut terkena serangan jantung.

Setelah sadar, Eriksen segera dibawa ke rumah sakit terdekat demi mendapatkan pertolongan lanjutan, kondisi yang benar-benar membuat Tylor terkejut.

"Saya berada 10 meter darinya, langsung menatapnya. Tidak ada seorang pun di dekatnya," ucap Tylor dikutip dari The Sun.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Christian Eriksen Akhirnya Kembali ke Inter

"Saya dengan jelas melihat sesuatu yang sangat tidak beres, dan Anda tahu dari raut wajahnya bahwa Eriksen dalam kondisi kesulitan," imbuhnya.

Komentar