Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Gelandang jangkar AC Milan, Sandro Tonali. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Suara.com - Gelandang muda AC Milan, Sandro Tonali, sudah lama disebut sebagai titisan Andrea Pirlo. Kini Tonali juga membuat gol debut di AC Milan yang identik dengan Pirlo via tendangan bebas.

AC Milan berhasil melumat Cagliaro pada pekan kedua Serie A Italia, Senin (30/8/2021) dini hari WIB di San Siro. AC Milan menang telak dengan skor 4-1 atas Cagliari.

Empat gol AC Milan disumbangkan oleh Sandro Tonalo, Rafael Leao, serta brace Olivier Giroud. Sedangkan Cagliari cuma membalasnya lewat Alessandro Deiola.

Kemenangan AC Milan ini juga berujung pujian kepada gelandang muda mereka, Sandro Tonali. Sebab, pemain berusia 21 tahun ini mencetak gol debutnya saat berseragam AC Milan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-18 TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 72 Pemain

Menariknya, gol debut Sandro Tonali sangat mirip dengan gol pertama Pirlo di AC Milan. Hal tersebut diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Twitter @Bryce_Bomer.

Dalam video tersebut, gol Tonali dan Pirlo dikolase menjadi satu. Terlihat kesamaan proses terjadinya gol antara Tonali dan Pirlo yang dicetak dari tendangan bebas.

Bukan hanya itu, posisi tendangan, sudut bola yang diarahkan pun sama. Tak ayal, video tersebut akhirnya viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Sementara itu, bukan hal baru bagi Tonali dibandingkan dengan Pirlo. Hal itu sudah melekat dirinya sejak pemain berpaspor Italia itu berseragam Brescia.

Kendati demikian, Tonali sendiri memiliki gaya yang bermain beda dengan Pirlo. Justru, Tonali lebih mengidolakan Gennaro Gattuso dibandingkan Pirlo.

Baca Juga: Empat Pemain Persis Solo Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia U-18 Menuju Piala Dunia

Berkat kemenangan ini, AC Milan berhasil menyapu bersih dua laga pertama Serie A Italia dengan kemenangan. Rossoneri kini bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Serie A Italia, masih kalah agresivitas gol dari Lazio, Inter Milan, dan AS Roma.

Komentar