Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Bek Australia Rhyan Grant (kiri) merayakan golnya dengan rekan satu timnya saat menghadapi Vietnam pada pertandingan sepak bola Grup B putaran kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada 7 September 2021. Manan VATSYAYANA / AFP

Suara.com - Timnas Australia menjaga catatan sapu bersih mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia seusai menang 1-0 atas Vietnam pada Selasa, saat di laga lain Korea Selatan menundukkan Lebanon dengan skor serupa.

Bek sayap Rhyan Grant mencetak gol semata wayang kemenangan Australia lewat tandukannya menyambut umpan silang Ajdin Hrustic ke gawang tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, demikian catatan laman resmi AFC.

Vietnam berusaha bangkit di babak kedua tapi kesulitan menembus barisan pertahanan Socceroos yang sukses menjaga keunggulan 1-0 hingga bubaran, demikian seperti dimuat Antara.

Hasil itu jadi kemenangan ke-10 bagi Australia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis vs Finlandia

Mereka memimpin klasemen sementara Grup B putaran ketiga dengan raihan enam poin penuh, setelah di pertandingan sebelumnya melumat China 3-0.

Di laga lainnya di Grup B, Jepang meraih kemenangan pertamanya setelah menang tipis 1-0 atas China. Gol tunggal kemenangan Jepang dicetak oleh Yuya Osako di menit ke-40.

Kemenangan tersebut membuat Jepang berada di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan. Sementara China berada di posisi buncit setelah belum meraih satu pun poin dari dua laga.

Sementara pada pertandingan Grup A yang berlangsung bersamaan Stadion Piala Dunia Suwon, tuan rumah Korsel mampu menang tipis 1-0 atas Lebanon.

Bintang Korsel Son Heung-min absen di laga tersebut karena cedera betis yang dialaminya dalam sesi latihan pada Senin (6/9).

Baca Juga: Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022: Azerbaijan vs Portugal

Pemain sayap Kwon Chang-hoon, yang baru merumput dua menit, memecahkan kebuntuan menyambut umpan silang Hwang Hee-chan demi membawa Korsel memimpin.

Lebanon berusaha membalas dalam 10 menit akhir, tetapi peluang terbaik mereka dari Rabih Ataya masih mudah diamankan kiper Kim Seung-gyu empat menit jelang bubaran normal.

Kemenangan membuat Korsel sementara duduk di puncak dengan koleksi empat poin, sembari menunggu hasil laga-laga lain di Grup A yang dimainkan lebih larut.

Komentar