Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Suara.com - Skuad Timnas Indonesia terus dipoles oleh Pelatih Shin Tae-yong pada training camp (TC) di Jakarta yang sudah dimulai sejak Senin (20/9/2021). Shin Tae-yong mengaku bakal terus memantau perkembangan para pemain.

Adapun TC Timnas Indonesia kali ini merupakan persiapan menghadapi play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober mendatang.

Sebanyak 36 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut serta di dalam pemusatan latihan kali ini. Namun, TC berlangsung dengan intensitas ringan lantaran adanya Liga 1 2021/2022.

Shin Tae-yong pun memberikan kelonggaran kepada pemain untuk kembali memperkuat klubnya masing-masing saat akan bertanding di Liga 1 2021/2022. Setelah selesai bertanding, pemain bisa kembali ikut TC tim nasional.

Baca Juga: Laos Anggap Indonesia Bukan Lawan Berat di Piala AFF 2020

"Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap pemain terus meningkatkan performanya," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

"Di sela-sela TC, para pemain kami beri kesempatan untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi BRI Liga 1," sambung juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Selama TC berjalan, dilaporkan Shin Tae-yong belum memberikan banyak materi latihan fisik. Durasi latihan juga tidak berlangsung lama karena pemain dalam kondisi mengikuti kompetisi.

Adapun laga melawan Taiwan rencananya akan berlangsung di tempat netral. Indonesia wajib mengalahkan Taiwan agar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Berlangsung Terpusat, Penyelenggara Segera Umumkan Tuan Rumah Piala AFF 2020

Komentar