Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Striker Belgia Romelu Lukaku mencetak dua gol di laga perdana Euro 2020 menghadapi Rusia. (Foto: Anton VAGANOV/AFP)

Suara.com - Belgia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Romelu Lukaku dan Eden Hazard saat perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin, Minggu (10/10/2021) malam.

Lukaku bermain penuh dan mencetak gol saat laga menghadapi Prancis di semifinal saat kalah 3-2 hari Kamis kemarin. Namun dia dan Hazard dipastikan absen saat menghadapi Italia karena mengalami kelelahan otot.

Striker Chelsea ini dilaporkan sudah kembali ke Belgia untuk mendapat perawatan. Setelah itu, barulah ia ke Inggris untuk melanjutkan musim dengan Chelsea.

Eden Hazard mengikuti sesi latihan bersama timnas Belgia. [AFP]

Satu pemain lagi yang dipastikan absen adalah Eden Hazard, yang juga mengalami masalah kebugaran. Namun pelatih Roberto Martinez tidak dapat memastikan kapan kedua pemainnya tersebut akan fit.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Belgia di Perebutan Posisi 3 UEFA Nations League Malam Ini

“Mereka tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain,” kata Martinez tentang Lukaku dan pemain Real Madrid Eden Hazard seperti dilansir Bbc Sport.

"Mereka meninggalkan kamp tim nasional karena masalah ini - saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk pulih."

Martinez juga mengatakan bahwa tidak ada masalah dari klub Chelsea dengan Lukaku menjalani perawatan ke Belgia daripada langsung kembali ke klubnya.

"Jelas ada pemahaman yang sangat baik antara dua set staf medis dan kami ingin melakukan yang terbaik untuk pemain. Setiap keputusan juga dibuat berdasarkan kesepakatan dengan klub," pungkasnya.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, kemungkinan Martinez akan memainkan Michy Batshuayi atau Kevin De Bruyne di lini depannya guna menghadapi Italia.

Baca Juga: Belgia Dibungkam Prancis 2-3, Roberto Martinez Beberkan Penyebab Kekalahan Lukaku Cs

Komentar