Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang sentral Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Suara.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan memprediksi laga menghadapi West Ham United dalam babak keempat Piala Liga Inggris, di London Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Manchester City selaku juara bertahan, kini mendapat rintangan berat untuk mempertahankan mahkota Piala Liga Inggris yang diraih musim lalu.

West Ham di bawah asuhan David Moyes tidak bisa dianggap sebagai tim sembarangan. Posisi mereka di klasemen Liga Inggris sejauh ini bisa jadi gambarannya.

The Hammers untuk sementara duduk di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 17 poin alias cuma terpaut tiga poin dari Manchester City di atasnya.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Southampton Lewat Adu Penalti

“Ini pertandingan yang sulit, pertandingan tandang, tetapi saya yakin kami akan siap,” kata Gundogan dikutip dari laman resmi Manchester City, Rabu (27/10/2021).

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan itu dan melangkah sejauh mungkin lagi di kompetisi itu," tambahnya.

Manchester City melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah mengalahkan tim League One, Wycombe Wanderers dengan skor 6-1.

Pada pertandingan tersebut, The Citizen menurunkan mayoritas para pemain pelapis. Khusus menghadapi West Ham, Pep Guardiola diperkirakan bakal menurunkan pemain yang lebih berpengalaman.

"Beberapa dari mereka (pemain muda) akan main, tetapi tak banyak seperti melawan Wycombe. Karena saat itu kami memiliki banyak pemain cedera," beber Pep.

Baca Juga: Arsenal vs Leeds: Menang 2-0, The Gunners ke Perempat Final Piala Liga Inggris

Komentar