Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Porto dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (24/11/2021) waktu setempat. Anthony Devlin / AFP.

Suara.com - Thiago Alcantara melontarkan pendapat yang mungkin bakal membuat telinga para pemain Everton panas jelang Derby Merseyside. Dia menganggap The Toffees bukan lagi rival Liverpool.

Sementara Timnas Indonesia telah menjalani tiga laga uji coba selama training camp di Turki untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020. Meski puas dengan hasilnya, Pelatih Shin Tae-yong menyebut ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Berikut lima berita sepak bola hits dan menarik di kanal bola Suara.com, sepanjang Selasa (30/11/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Sombongnya Thiago, Sebut Everton Bukan Lagi Rival Liverpool

Baca Juga: AHHA PS Pati Berhasil Bertahan di Liga 2, Reaksi Zulham Zamrun Ini Panen Kecaman

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Porto dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (24/11/2021) waktu setempat.Anthony Devlin / AFP.

Thiago Alcantara melontarkan pendapat yang mungkin bakal membuat telinga para pemain Everton panas jelang Derby Merseyside. Dia menganggap The Toffees bukan lagi rival Liverpool.

Melansir Mirror, Selasa (30/11/2021) Thiago Alcantara menilai duel kontra Everton cuma dianggap derbi oleh penonton, tidak untuk dirinya.

Baca selengkapnya

2. Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Fokus Perbaiki Mental dan Jaga Semangat

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda di Turki. [PSSI]

Timnas Indonesia telah menjalani tiga laga uji coba selama training camp (TC) di Turki untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Baca Juga: Rafael Benitez Sebut Derbi Merseyside Penting bagi Everton

Meski puas dengan hasilnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Baca selengkapnya

3. Dipermalukan Borneo FC, Persija Tertahan di Papan Tengah BRI Liga 1

Pelatih Persija, Angelo Alessio saat menggelar konferensi pers virtual jelang melawan Madura United (dok. Persija).

Persija Jakarta harus tertahan di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 setelah kalah beruntun. Teranyar, Macan Kemayoran takluk 1-2 dari Borneo FC, Senin (29/11/2021).

Persija Jakarta, berdasarkan data resmi dari PT Liga Indonesia Baru, Selasa (30/11/2021), berada di posisi sepuluh atau tertinggal 12 poin dengan pemuncak klasemen sementara yakni Bhayangkara FC dengan 30 poin dari 14 pertandingan.

Baca selengkapnya

4. PSG Pati Aman dari Jerat Degradasi, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. [SuaraJatim / Muchlis Ubaidhillah]

PSG Pati alias AHHA PS Pati dipastikan aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC pada laga pamungkas fase penyisihan Grup C Liga 2 2021. Justru Hizbul Wathan yang harus turun kasta ke Liga 3.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/2021), kedua tim bermain imbang 1-1. PSG Pati mampu unggul lebih dulu berkat gol Dadang Apridianto. Hizbul Wathan kemudian bisa membalas lewat gol Rizki Senna.

Baca selengkapnya

5. PSSI Targetkan Naturalisasi Sandy Walsh Selesai Awal Tahun 2022

Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh. [Instagram@sandywalsh]

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani menargetkan proses naturalisasi Sandy Walsh, Kevin Diks, Jordi Amat, dan Mees Hilgers selesai awal 2022.

Hasani memprediksi jika dokumen pemain-pemain tersebut sudah memenuhi persyaratan, prosesnya bakal cepat mengingat untuk kepentingan negara.

Baca selengkapnya

Komentar