Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas tiba di Singapura (dok. PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun di Piala AFF 2020, Kamis (2/12/2021) pukul 17.30 waktu setempat. Rombongan tiba setelah menempu perjalanan cukup panjang dari Antalya, Turki.

Begitu tiba di Bandara Changi, Singapura seluruh pemain dan ofisial melakukan swab test PCR. Setelah itu, skuad Garuda menuju hotel untuk makan malam serta beristirahat sambil menunggu hasil swab test PCR.

Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan juga ketat karena masih dalam pandemi covid-19. Adapun kondisi semua pemain dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020," kata Evan Dimas dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Elkan Baggott Baru Gabung Timnas Indonesia Pekan Depan

Timnas Indonesia direncanakan akan memulai latihan di Singapura, Jumat (3/12/2021). Saat ini seluruh pemain dalam kondisi oke dan siap bermain di ajang bergengsi negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Piala AFF 2020 akan mulai bergulir 5 Desember - 1 Januari mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyertakan 30 pemain menghadapi kejuaraan ini. Namun, Egy Maulana Vikri yang masuk dalam daftar kemungkinan baru bisa bergabung jika tim Merah Putih masuk semifinal.

Sebab, klubnya FK Senica baru melepasnya setelah Liga Slovakia libur. FK Senica masih membutukan jasa Egy untuk mengarungi kompetisi.

Baca Juga: Susul Dua Rekannya, Bek Arema FC Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih juara di kejuaraan ini. Pasalnya, prestasi terbaik Indonesia hanya sampai runner-up sejak pertama kali Piala AFF bergulir.

Komentar

terkini