Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia sedang menjalani latihan jelang Piala AFF 2020 di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12/2021). (dok. PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia menggelar latihan perdananya setibanya di Singapura untuk terjun di Piala AFF 2020. Latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) waktu setempat difokuskan untuk pemulihan.

Hal ini dilakukan karena Evan Dimas dan kawan-kawan baru saja menempuh perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki menuju Singapura. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menerangkan semua pemain dalam keadaan oke.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Jumat (3/12/2021).

Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu saat sedang berlatih (dok. PSSI)

"Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," tambah juru formasi asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Viral Video Aksi Kung Fu Saktiawan Sinaga, Naik Tribune dan Tendang Penonton

Piala AFF akan mulai bergulir pada 5 Desember 1 1 Januari mendatang. Sementara Timnas Indonesia baru akan bertanding pada 9 Desember 2021.

Seperti diketahui, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Indonesia akan melawan Kamboja lebih dahulu pada 9 Desember mendatang.

Setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember). Tiga laga Timnas Indonesia akan berlaga di Stadion Bishan.

Untuk laga melawan Malaysia yang merupakan partai pamungkas Grup B bakal berlangsung di Stadion Nasional Singapura.

"Untuk hari ini latihan dalam tempo yang ringan karena baru saja menjalani perjalanan jauh," ujar pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tiba di Singapura untuk Piala AFF, Evan Dimas Cs Dalam Kondisi Prima

"Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama Timnas Indonesia. Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini," pungkas penggawa Johor Darul Ta'zim tersebut.

Komentar

terkini