Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Pelatih Barcelona, Xavi. [Christof STACHE / AFP]

Suara.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta timnya untuk menjaga motivasi dan keberanian jelang memainkan laga tunda pekan ke-4 Liga Spanyol kontra Sevilla, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Demi mendongrak semangat penggawa Barcelona, Xavi Hernandez menekankan bahwa laga kontra Sevilla tak ada bedanya dengan pertandingan melawan Elche.

Xavi Hernandez menyebut pertandingan melawan tim manapun tetap memiliki nilai yang sama, yakni tiga poin. Karenanya, Frenkie de Jong dan kawan-kawan diminta untuk fokus pada permainan sendiri.

Barcelona menatap laga kontra Sevilla dengan kemenangan susah payah atas Elche, tim peringkat 17 yang saat ini tengah berjuang menjauhkan diri dari zona degradasi.

Baca Juga: Xavi Hernandez Berbenah, Ini Empat Pemain Barcelona yang Bakal Dilepas Pada Januari 2022

Sementara Sevilla sendiri merupakan penantang gelar juara yang kini menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 37 poin dari 17 laga dan cuma terpaut enam poin dari Real Madrid yang telah memainkan satu laga lebih banyak.

"Sevilla adalah tim yang hebat, tim yang spektakuler. Tapi laga ini tetap memperebutkan tiga poin, seperti halnya saat melawan Elche," kata Xavi Hernandez dikutip dari Marca, Selasa (21/12/2021).

Ekspresi para pemain Barcelona pada laga Liga Spanyol kontra Osasuna di Estadio El Sadar, Pamplona yang rampung Senin (13/12/2021) dini hari WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

"Laga itu [kontra Elche] merugikan kami. Kami tampil dominan, kami meningkat dan berkembang. Kami pun harus terus tampil lebih baik lagi saat menghadapi lawan hebat maupun tidak," tambahnya.

Bagi Barcelona, laga kontra Sevilla merupakan kesempatan mereka untuk merangsek ke posisi lima besar klasemen Liga Spanyol.

Saat ini, tim asuhan Xavi Hernandez masih tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 27 poin dari 17 laga.

Baca Juga: Ruang Ganti Atletico Memanas, Suarez Ucapkan Kata-kata Kasar ke Diego Simeone

Kemenangan atas Sevilla akan membawa Barcelona menggusur Atletico Madrid dari posisi kelima. Kedua kesebelasan saat ini cuma terpaut dua poin.

Komentar