Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick (kedua kiri) berbincang dengan asisten pelatih Chris Armas saat berakhirnya babak pertama laga Liga Inggris kontra Wolves di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Suara.com - Manchester United baru saja dipermalukan Wolves 0-1 di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Manajer interim Ralf Rangnick pun tak bisa menggaransi Setan Merah bakalan finis empat besar di akhir musim nanti.

Gol tunggal Joao Moutinho untuk Wolves pada menit ke-82 menghadirkan kekalahan perdana bagi Rangnick sebagai caretaker Manchester United.

Rekor pelatih asal Jerman itu sendiri sejauh ini tak hebat-hebat amat. Dari enam pertandingan lintas ajang yang telah dilakoni sebagai juru taktik Setan Merah, Rangnick hanya bisa menghadirkan tiga kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah.

Kekalahan dari Wolves di Old Trafford sendiri membuat Manchester United masih terdampar di peringkat ketujuh tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: MU Main Jelek Lagi, Rangnick Diminta Segera Tinggalkan Formasi 4-2-2-2

Cristiano Ronaldo dan kolega berjarak empat poin dari Arsenal yang ada di urutan keempat dengan koleksi 35 poin dari 20 laga.

Pasca dipermalukan Wolves, Rangnick sendiri angkat bicara soal kans timnya finis di zona Liga Champions.

Well, melihat performa Manchester United yang tak kunjung meyakinkan di era kepelatihannya, eks juru taktik Schalke dan RB Leipzig itu tak bisa menjamin Setan Merah bisa finis empat besar.

"Saya tidak bisa menjamin," kata Rangnick kepada BBC usai laga Manchester United vs Wolves.

"Lihatlah performa kami hari ini jika saya katakan kami 100 persen yakin kami akan finis di empat besar. Jadi, kami tidak bisa menggaransi itu (finis empat besar) sekarang," sambung pelatih berusia 63 tahun itu.

Baca Juga: Petuah Shaw untuk Cristiano Ronaldo Cs: Jangan Nomor Duakan Kekompakan Tim!

"Jika kami sudah berkembang dalam laga-laga ke depan, kami mungkin baru bisa yakin soal hal itu. Bagi saya, ini tentang mengambil langkah selanjutnya serta terus menjadi lebih baik dan lebih baik ke depannya," celotehnya memberikan jawaban klise.

Rangnick mengakui akan sulit bagi Manchester United untuk bisa menembus empat besar, dengan skuad Setan Merah harus menyelesaikan banyak pekerjaan rumah terlebih dahulu.

"Saya tahu ini bisa, namun akan sulit. Pertandingan hari ini menunjukkan bahwa kami masih memiliki jalan panjang,"  tandasnya.

Komentar