Bola / bola-dunia
Bangun Santoso
Striker andalan Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan gol bersama rekan setimnya. (Foto: AFP)

Suara.com - Fiorentina pesta setengah lusin gol ke gawang Genoa. La Viola menjamu tamunya di Stadion Artemio Franchi, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Laga Fiorentina vs Genoa berlangsung cepat sejak sepak mula babak pertama. Tuan rumah langsung mengancam, mereka bahkan berpeluang unggul cepat di menit 11 setelah mendapatkan hadiah penalti.

Sayang, Dusan Vlahovic yang turun sebagai algojo gagal. Tendangan striker yang kini tengah menjadi properti panas Eropa itu gagal mengecoh kiper Sirigu.

Namun anak-anak Fiorentina tak patah arang buat menyerang. Empat menit kemudian, tepatnya di menit 15 gol benar-benar terjadi.

Baca Juga: Dipermalukan Spezia 2-1, Milan Gagal Gusur Inter Dari Puncak Klasemen

Berawal dari sepakan jarak dekat Vlahovic yang berhasil ditahan Sirigu, bola muntah langsung dicocor Odriozola dan gol!. Ini merupakan gol perdana bek sayap pinjaman dari Real Madrid di ajang Serie A.

Setelah gol terjadi, para pemain Fiorentina menjadi lebih lepas bermain dan banyak menguasai bola. Mereka terus mengurung pertahanan Genoa.

Namun gol kedua baru terjadi di menit 34 lewat aksi Bonaventura. Disusul kemudian gol dari sang kapten Christian Biraghi. Fiorentina menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Selepas jeda, Fiorentina tak mengendurkan serangannya meski sudah unggul banyak. Vlahovic akhirnya sukses menyarangkan bola di menit 51 usai menerima umpan dari Bonaventura. Tuan rumah kini unggul 4-0.

Fiorentina kembali menambah gol, dan Biraghi sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya lewat golnya di menit 69.

Baca Juga: Hasil Atalanta Vs Inter Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Pesta enam gol Fiorentina ditutup oleh aksi Lucas Torreira di menit 77 setelah memanfaatkan assist Jonathan Ikone.

Dengan hasil ini, Fiorentina terus merangsek ke papan atas klasemen Serie A. Mereka kini mengantongi 35 poin dan berhak atas peringkat keenam. Poin mereka sama dengan Roma dan Lazio yang ada di urutan ketujuh dan delapan. Namun Fiorentina masih memiliki satu game tabungan.

Sementara bagi Genoa, hasil ini menjadikan rangkainan tak pernah menang terus berlanjut. Ditambah mereka baru saja ditinggal pelatihnya Andry Shevchenko yang dipecat karena gagal mengangkat performa tim.

Genoa makin terpuruk dan terdampar di peringkat 19 dengan 12 poin, selisih enam angka dari tim peringkat 17 atau zona aman degradasi.

Susunan pemain:

Fiorentina (4-3-3): P Terracciano, Odriozola, N Milenkovic, Igor, C Biraghi, G Bonaventura, L Torreira, Y Maleh, N Gonzalez, Ricardo Saponara, Dusan Vlahovic

Genoa (4-3-1-2): Salvatore Sirigu, R Calafiori, Zinho Vanheusden, L S Ostigard, S Helti, P Galdames, Milan Badelj, Stefano Sturaro, Marco Portanova, K Yeboah, Mattia Destro

Komentar

terkini