Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Terens Puhiri. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Shin Tae-yong sudah resmi memanggil 27 pemain yang akan dibawa menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di FIFA Matchday akhir bulan ini.

Mayoritas pemain yang dipanggil adalah mereka yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, namun ada beberapa kejutan yang dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di antaranya adalah memanggil pemain-pemain yang sempat terlupakan setelah mereka sebelumnya pernah membela skuad Garuda.

Berikut tiga pemain terlupakan yang dipanggil kembali ke skuad Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday mendatang:

Baca Juga: Profil Terens Puhiri, Pemain Baru Timnas Indonesia yang Pernah Main di Klub Madam Pang

1. Sani Rizki Fauzi

Nama pemain pertama yang sempat terlupakan dan kini kembali memperkuat Timnas Indonesia adalah pemain milik Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi.

Pemain asal Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat itu terakhir kali bergabung dengan Timnas Indonesia pada 20 Juli 2020. Dia sempat tak dilirik lagi oleh Shin Tae-yong.

Keputusan Shin Tae-yong memanggil dia lagi tak lepas dari penampilan impresif Sani di Liga 1 musim ini. Sani yang sebetulnya biasa berposisi sebagai gelandang, kini rutin mengisi pos bek kanan.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tercatat sudah tampil dalam 14 pertandingan Liga 1 dengan mencatatkan 1 assist.

Baca Juga: Digelar Dua Kali, Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste

2. Terens Puhiri

Pemain berikutnya adalah penggawa Borneo FC, Terens Puhiri. Pemain yang pernah bermain di Thailand itu pernah masuk seleksi Timnas Indonesia U-22 pada 2017.

Namun, saat itu dia hanya dipanggil sekali dan seolah menghilang. Kini di bawah asuhan Shin Tae-yong, Puhiri mendapat kesempatan lagi.

Alasan pemanggilannya tak lepas dari penampilan Terens Puhiri yang cukup apik bersama Borneo FC di Liga 1 2021/22. Dia sudah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 19 partai.

3. Muhammad Adi Satriyo

Sempat menjadi andalan di Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo seolah menghilang dari persaingan di pos penjaga gawang Indonesia.

Dia sebetulnya melakoni debut di Skuad Garuda saat menghadapi Afghanistan pada Mei 2021, setelah itu dia tak pernah dipanggil kembali.

Keputusannya untuk pindah ke Persik Kediri membuatnya mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan akhirnya kembali dilirik oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia.

{Aditia Rizki Nugraha]

baca juga

Komentar