Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Pemain AS Roma Stephan El Shaarawy (kanan) dan pemain Ganoa Caleb Ekuban sedang memperebutkan bola dalam pertandingan Serie A pekan ke-24 pada 5 Februari 2022. ANTARA/Reuters Conn/Giuseppe Maffia

Suara.com - AS Roma harus puas berbagi poin dengan Genoa setelah kedua klub bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Sabtu (5/2/2022) malam WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Laga ini diwarnai dengan kartu merah di masing-masing tim. Genoa terlebih dahulu bermain dengan 10 orang setelah Leo Skiri diusir wasit pada menit ke-68, sedangkan kartu merah lainnya diberikan kepada striker Roma Nicolo Zaniolo.

Dengan hasil ini, AS Roma tertahan di posisi enam dengan 39 poin dari 24 laga. Sementara Genoa belum beranjak dari posisi 19 dengan 14 poin.

AS Roma langsung mendominasi permainan saat pertandingan dimulai, tetapi mereka kesulitan menciptakan ancaman ke gawang Genoa.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Menang Tipis 2-1, West Ham United Nyaris Disingkirkan Kidderminster Harriers

Genoa mengancam pada menit ke-14. Sundulan Caleb Ekuban yang diawali dari tendangan bebas mengarah ke pojok kanan atas, tetapi masih bisa ditepis Rui Patricio.

Nicolo Zaniolo mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-22. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Roma terus memberikan tekanan mereka. Pada menit ke-26, sepakan Chris Smalling sepak pojok masih terhalau oleh pertahanan Genoa.

Kali ini percobaan datang dari Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-32, tetapi serangan cepat Roma masih sulit menembus pertahanan Genoa.

Dua menit berselang, tendangan bebas jarak jauh Sergio Oliveira yang mengarah ke pojok kanan bawah diamankan kiper.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Manchester City Bantai Fulham 4-1 di Etihad Stadium

Genoa terus dibombardir serangan Roma, tetapi skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Genoa memulai babak kedua dengan lebih agresif. Sepakan Stefano Sturaro berakhir melebar ke kiri gawang, sementara peluang dari Manolo Portanova diamankan Patricio.

Roma membuang peluang bagus pada menit ke-55. Umpan silang Karsdorp dari kanan mengarah ke Smalling yang tidak terkawal, tetapi sundulannya di depan gawang malah melambung.

Tekanan bertubi-tubi dilancarkan oleh skuat asuhan Jose Mourinho tersebut, tetapi belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Genoa kehilangan pemain pada menit ke-68, setelah Leo Ostigard menjatuhkan Afena-Gyan yang berpotensi berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Usaha Roma akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90 setelah tembakan Zaniolo di kotak penalti bersarang di pojok kanan bawah gawang Salvatore Sirigu.

Namun, VAR meninjau proses gol dan melihat lebih dulu ada pelanggaran dari Abraham. Gol Roma pun dianulir dan mereka harus kehilangan pemain setelah Zaniolo dikartu merah karena memprotes keras keputusan wasit. Laga selesai tanpa ada gol tercipta.

[Antara]

Komentar

terkini