Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gelandang Inter Milan Arturo Vidal (tengah) merayakan kemenangan bersama rekan-rekannya usai menekuk Parma dalam laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Ennio-Tardini, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP].

Suara.com - Sepak bola modern tak membuat seorang penyerang harus menjadi ujung tombak dalam mencetak gol. Kini para pemain gelandang bahkan ada yang punya rekening gol melebihi para bomber.

Sejatinya, posisi gelandang berperan sebagai pendistribusi bola kepada penyerang. Selain itu, mereka juga punya peran sebagai penyeimbang di lini tengah.

Tapi, semua sudah berubah seiring majunya zaman. Seiring pula dengan banyaknya formasi yang digunakan oleh para pelatih.

So, Suara.com merangkum siapa saja pemain yang berposisi gelandang yang mencetak banyak gol. Tak sedikit, bahkan mereka menjadi top skor klub:

Baca Juga: Segera Jadi Ayah, Donny van de Beek Makin Bahagia Usai Dibuang Manchester United

Cesc Fabregas

Fabregas menjadi salah satu pemain yang menonjol. Saat masih membela Arsenal, dirinya lahir menjadi pemain gelandang muda berbakat.

Sejauh ini, mantan pemain Barcelona ini mencatatkan 140 gol selama aktif bermain. Adapun, 125 di antaranya, ia ciptakan saat bermain di klub.

Arturo Vidal

Vidal sudah malang melintang di sepak bola Eropa. Ada 3 kompetisi besar yang pernah ia cicipi yakni Spanyol, Italia, dan Jerman.

Baca Juga: Man United Tampil Buruk, Paul Scholes Tunjuk Hidung Ralf Rangnick

Selama berkarier, Vidal sudah mencetak 141 gol. Rinciannya, 109 gol diciptakan oleh pemain Inter Milan ini di sejumlah klub dan sisanya, ia ciptakan di Timnas Chile.

Komentar

terkini