Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kanan) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Suara.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Everton saat memainkan laga penutup rangkaian pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Berikut prediksinya.

Duel Tottenham vs Everton akan berlangsung di stadion Tottenham Hotspur. Pertandingan dijadwalkan kick-off pada pukul 03.00 WIB.

Tottenham dan Everton tengah menjalani misi berbeda dalam 10 laga terakhirnya di Liga Inggris. The Lilywhites berjuang untuk finis empat besar, sementara Everton ingin menjauh dari bayang-bayang degradasi.

Tottenham Hotspur untuk sementara menduduki posisi tujuh klasemen dengan koleksi 42 poin. Mereka terpaut enam poin dari Arsenal di peringkat empat dengan kedua tim sama-sama baru memainkan 25 laga.

Baca Juga: Statistik Ini Membuktikan MU Bukan Tandingan Man City, Rangnick Sependapat

Kemenangan atas Everton jelas akan jadi dorongan penting bagi Tottenham untuk terus berjuang finis empat besar yang secara matematis masih sangat mungkin.

Di sisi lain, Everton yang kini ditukangi Frank Lampard masih berkutat di papan bawah klasemen. Mereka untuk sementara menduduki posisi 17 dengan koleksi 22 poin dari 24 laga, cuma terpaut satu poin dari Burnley di peringkat 18 alias tempat teratas zona degradasi.

Para pemain Everton merayakan gol Salomon Rondon pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Everton dan Boreham Wood di Goodison Park di Liverpool, Inggris pada 3 Maret 2022.Lindsey Parnaby/AFP

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Everton tampil buruk. Mereka cuma meraih satu kemenangan dan sisanya kalah.

Sementara Tottenham juga dalam kondisi yang tak bagus-bagus amat. Pelatih Antonio Conte dibikin frustasi oleh inkonsistensi penampilan Harry Kane dan kawan-kawan.

Dalam lima laga terakhir, Tottenham kalah tiga kali dan dua lainnya berhasil dimenangkan. Situasi itu menyadarkan Conte bahwa pekerjaan untuk membenahi tim asal London Utara itu masih jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga: Neville dan Keane Malu dengan Penampilan Manchester United saat Dibantai Man City 1-4

Rekor pertemuan atau head to head Tottenham vs Everton

Komentar

terkini