Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Striker Manchester City asal Brasil, Gabriel Jesus (kanan) melakukan selebrasi dengan Raheem Sterling setelah menciptakan hattricknya dari titik penalti dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris antara Manchester City vs Watford di Stadion Etihad, Manchester pada 23 April 2022. Paul ELLIS / AFP.

Suara.com - Berikut deretan pemain Manchester City yang bisa menjadi korban kedatangan Erling Haaland di musim panas 2022 mendatang.

Belakangan nama Erling Haaland menjadi perbincangan usai dilaporkan sepakat bergabung dengan raksasa Premier League, Manchester City.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sepakat berseragam Man City musim depan usai mencapai kesepakatan pribadi dengan mantan klub ayahnya tersebut.

Ilustrasi Erling Haaland berseragam Manches City. [Twitter/@FabrizioRomano]

Dari pihak Man City, disebutkan bahwa Direktur The Citizen, Ferran Soriano, juga sepakat menebus klausul Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca Juga: Prediksi Formasi Manchester City Bersama Erling Haaland

Angka 75 juta euro (Rp1,1 triliun) menjadi angka yang ditebus Man City untuk mendaratkan Haaland ke Etihad Stadium.

Di sisi lain, pihak Man City akan memberikan bayaran 30 juta euro per tahunnya atau setara Rp461 miliar kepada Haaland.

Jika dihitung lebih rinci, maka mantan pemain RB Salzburg ini akan mendapat bayaran kurang lebih 400 ribu euro atau Rp6,2 miliar per pekannya.

Terlepas dari hal tersebut, kedatangan Haaland akan menjadi sinyal bahaya bagi barisan depan Man City saat ini.

Bukan tidak mungkin datangnya Haaland akan membuat beberapa pemain depat The Cityzens tergusur dan harus angkat kaki dari Etihad Stadium.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Asnawi Ingatkan Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Remehkan Timor Leste

Jika benar demikian, maka siapa sajakah para pemain yang akan tergusur dari kedatangan Haaland di Man City? Berikut tiga pemain tersebut.

Komentar

terkini