Ferry Noviandi
Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:47 WIB
Rieke Diah Pitaloka [Instagram]

Suara.com - Nama Rieke Diah Pitaloka sempat digadang-gadang bakal mengisi posisi menteri dalam kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Namun saat pengumuman kabinet, ternyata tak ada nama pemeran Oneng di sinetron Bajaj Bajuri itu.

Tapi rupanya, Rieke Diah Pitaloka sempat mendapat telepon dari Presiden Jokowi. Hal itu diungkap Rieke dalam sebuah unggahan di Instagram. Begini ceritanya:

Rieke Diah Pitaloka [Instagram]

"Sedang pada deg-degan nunggu panggilan dari Pak @jokowi. Gaissss makasih doanya aku dipanggil Pak Jokowi. 'Oneng, oneng apa kabar, nggak pernah mampir ke istana'. Ujar Beliau," ungkap Rieke Diah Pitaloka.

"Aku jawab, 'nggak nyampe-nyampe ke istana Pak. Bajaj Bang Juri mogok' ceriaaaa semuaaa," sambung Rieke Diah Pitaloka.

Tentu saja, apa yang disampaikan Rieke Diah Pitaloka hanya guyonan. Artis yang kini kembali menjabat sebagai anggota dewan untuk kedua kalinya itu sepertinya ingin meredakan gosip kalau dirinya bakal mengisi posisi sebagai menteri.

Meski Rieke Diah Pitaloka hanya bercanda, namun banyak warganet yang malah menanggapi serius dan berharap perempuan 45 tahun itu mengisi posisi salah satu menteri.

Anggota Badan Legislasi DPR RI, Rieke Diah Pitaloka. [DPR]

"Aku sih berharap mbak Rieke jadi menteri tenaga kerja. Biar tenaga kontrak di departemen pertanian seperti kami ini bisa ada solusi yang adil hehe. Tapi walaupun tak jadi menteri aku yakin Mbak Rieke tetap bisa membangun negeri ini dengan maksimal," kata pemilik akun @dum.ma.

"Menteri Tenaga Kerja. Selamat yahh ambu, Ibu Menteri," ujar pemilik akun @pram_wirya dengan emoticon tertawa.

"Harusnya jadi Menteri Tenaga Kerja dan buruh," timpal pemilik akun @matarestu.