Entertainment / gosip
Sumarni | Yuliani
5 Bisnis Taqy Malik Mantan Salmafina Sunan, dari Hijab sampai Kuliner. (instagram.com/taqy_malik)

Suara.com - Taqy Malik tak menyangka lelang jam tangan Rolex dan Sepeda Brompton miliknya disambut antusias warganet. Ia pun ingin membuat trend baru dengan lelang kebaikan, seperti Arif Muhammad yang dikenal dengan Ikoy-ikoyan beberapa waktu lalu.

"Dari gerakan kemarin banyak orang-orang tergerak, kemaren ada yang kirim saya vespa cuma beberapa unit di dunia, Ibu-ibu yang lelang tas Louis Vuitton, tadi juga ada yang DM mau lelang berlian, ya mudah-mudahan ini jadi gerakan bagus," kata Taqy Malik di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022).

Reza Paten memenangkan lelang sepeda Brompton milik Taqy Malik dengan harga Rp 777.777.777. [Yuliani/Suara.com]

Dia berharap bisa mempopulerkan trend lelangan putus ini. Tujuannya, agar bisa menjadi wadah para dermawan melelang barang mewahnya untuk dijadikan amal jariyah.

"Bagi saya gerakan yang bagus ya gerakan lelangan putus ini, kalau kemarin Arif Muhammad dengan ikoy-ikoy, kita bisa nih lelang putus," bebernya.

Baca Juga: Arief Muhammad Jadi Podcaster Sajikan ArMuh Podcast di NOICE

Gilang Widya Pramana pemenang lelang jam tangan Rolex milik Taqy Malik yang ditawar dengan harga Rp 1,1 miliar. [dokumentasi pribadi]

"Buat mewadahi kawan-kawan yang lelang barang, jadi terserah mereka ntar lempar barang apa, nanti saya bantu untuk dijadikan masjid atau apa akadnya atas nama yang punya (barang)," sambungnya menjelaskan.

Taqy Malik mengaku baru membuat akun instagram untuk itu. Adapun nama Lelangan Putus diambil dari series dan tagline yang sedang viral saat ini.

Taqy Malik bersama ayahnya, Mansyardin Malik. [Instagram]

"Kenapa Lelangan Putus, karena dari yang lagi viral, tapi tagline-nya bukan its my dream mas, not hers, tapi its our dream not only you, gitu, haha," ujar mantan suami Salmafina Sunan.

Sebelumnya Taqy Malik melelang jam tangan Rolex miliknya dan dimenangkan juragan 99, Gilang dengan harga Rp 1,1 Miliar.

Tak lama kemudian, ia melelang sepeda brompton kesayangannya dan lepas dengan harga fantastis oleh pengusaha trading Reza Paten. Kedua hasil lelang itu bakal digunakan untuk pembangunan masjid Malikal Mulki yang rencananya akan dibangun di Cibinong, Jawa Barat.

Baca Juga: Setelah Jam Rolex, Taqy Malik Lelang Sepeda Brompton Kesayangan untuk Bangun Masjid

Komentar