Suara.com - Selama ini menyusui lebih sering dikaitkan dengan manfaat yang didapat bayi seperti mengurangi risiko infeksi dan penyakit, tetapi penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun juga telah menemukan manfaat potensial menyusui dapat mencegah ibu dari risiko stroke.
BACA JUGA: 6 Hal Bisa Sebabkan Halusinasi, Salah Satunya dari Histeria Massa
Ya, temuan terkini yang dipublikasikan dalam jurnal American Heart Association menyebutkan bahwa menyusui dapat mengurangi risiko sang ibu menderita stroke di kemudian hari.
BACA JUGA: Susah Tidur Saat Mens? Coba Lakukan Posisi Ini
Ditemukannya manfaat lain dari menyusui ini membuktikan bahwa ibu memang benar-benar akan mendapatkan begitu banyak manfaat dari menyusui buah hati.
Perlu diketahui beberapa penelitian telah melaporkan bahwa menyusui dapat mengurangi risiko kanker payudara, kanker ovarium dan risiko diabetes tipe 2 pada ibu.
BACA JUGA: Ngeri, Lihat 5 Efek Samping Insomnia Terhadap Tubuh
"Dan, baru-baru ini kami juga menemukan bahwa manfaat menyusui juga bagus untuk mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular lainnya," ujar peneliti utama Lisette T. Jacobson, dari Kansas School of Medicine dilansir Medical Daily.
Lantas, seperti apa studi terkini yang menemukan bahwa menyusui bisa mencegah ibu dari risiko stroke?
Berita Terkait
Terpopuler
- Tak Terima Ditahan KPK, Titin Rita Lestari Bongkar Peran Atasan di Kasus Suap BPK Muara Enim
- Tak Ikut Aksi Bareng Mahasiswa di Bundaran HI Hari Ini, Said Iqbal Ungkap Alasan Buruh
- Mengapa Pertalite Mau Dihapus?
- Indonesia Sudah Capek! Mahasiswa UI Serukan Demo di Bundaran HI, Tuntut Prabowo Akui Kesalahan
- 5 Lipstik Rekomendasi Fuji yang Tahan Lama, Tidak Kering dan Anti Pecah-Pecah
Pilihan
-
Aliansi Rakyat Memanggil Kritik Sederet Program Pemerintah, Tuntut Prabowo-Gibran Lengser
-
Hasil Piala Dunia 2026: Hajar Paraguay, Start Sempurna Amerika Serikat
-
Neymar Dipastikan Absen di Piala Dunia 2026, Kesalahan Pertama Ancelotti
-
Thamrin Lumpuh Total, Massa Aksi Mengular hingga Dukuh Atas Hingga Jumat Malam
-
Ngotot Mau Demo di Bundaran HI Meski Dihadang Aparat, Mahasiswa: Istana dan DPR Tak Mendengar Kami!
Terkini
-
Kolesterol Tinggi Sering Tanpa Gejala, Dokter Ingatkan Pentingnya Deteksi Dini sejak Usia 20 Tahun
-
Dokter Bantah Mitos Obat Kolesterol dan Diabetes Rusak Ginjal, Ini Penjelasannya
-
Anak Sering Ruam atau Diare Setelah Minum Susu? Bisa Jadi Tanda Alergi Susu Sapi
-
Metoo Hadirkan Senyum di Tengah Mobilitas Jakarta lewat Aktivasi Interaktif di CSW
-
Dorong Pola Makan Seimbang, Konsumsi Buah dan Sayur Masih Jadi Tantangan di Indonesia
-
Saat Lambung Mulai Sensitif, Ini Pilihan Makanan yang Lebih Ramah di Perut
-
Quinn Salman Selalu Sempatkan Waktu Bermain Bersama Keluarga, Ternyata Manfaatnya Bagus Banget?
-
Mobilitas Tinggi Bikin Kulit Lebih Rentan Terpapar Kuman, Kapan Perlu Antiseptik?
-
Ancaman Tak Terlihat bagi Lingkungan Perairan: Residu Antidepresan Meningkat di Sungai
-
Layanan Ortopedi Dalam Negeri Kian Dekat dengan Standar Internasional