Lifestyle / food-travel
Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Sisca Kohl bikin es krim nasi kuning (TikTok @siscakohl)

Suara.com - Sisca Kohl dikenal kerap kali membuat es krim dengan rasa ekstrem di rumahnya. Es krim tersebut ia buat dengan mesin pribadi yang ia miliki.

Belum bosan, Sisca Kohl kembali membuat es krim dengan rasa tak biasa di rumahnya. Kali ini ia membuat es krim rasa nasi kuning dan membagikan prosesnya melalui akun TikTok @siscakohl.

Pertama ia menunjukkan satu porsi nasi kuning dengan bentuk beruang yang menggemaskan. Nasi kuning itu lantas diblender bersama isiannya seperti ayam goreng, telur balado, mi goreng, dan tempe orek.

Nasi kuning tersebut diblender bersama air agar teksturnya lebih cair. Setelah halus, Sisca menyaringnya untuk mendapatkan ekstrak nasi kuning.

Baca Juga: Sisca Kohl Masak Kerang Rp6 Juta, Jumlah Wajan yang Dipamerkan Bikin Kaget

Agar warna kuning lebih menyala, Sisca menambahkan pewarna kuning dan kunyit bubuk. Ekstrak nasi kuning itu lantas dicampur dengan bubuk es krim dan diaduk merata.

Sisca Kohl bikin es krim nasi kuning (TikTok @siscakohl)

Adonan tersebut kemudian dituang ke mesin es krim dan ditunggu selama 45 menit. Setelah itu, ia menggunakan cone dan mengambil es krim nasi kuning dari mesin.

Es krim nasi kuning versi cone tersebut juga diberi tambahan tempe orek untuk mempercantiknya. Tak hanya versi cone, Sisca juga membuat versi tumpeng di mana ada aneka lauk pelengkap di sekeliling es krim.

Sisca kemudian mencoba es krim tersebut. Ia menyebutkan bahwa rasa nasi kuning beserta komponennya cukup kuat. Sisca Kohl mengatakan ia sangat suka.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Belasan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Sisca Kohl Bandingkan Semangka Jepang dan Lokal, Lagi-lagi Harga Buahnya Jadi Sorotan

"Mau heran, tapi ini Sisca Kohl," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Tolong siapapun curi mesin es krim Siscaa," ujar warganet ini.

"Sisca, apa tidak bosan semua makanan dijadiin es krim mulu?" Tanya warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam video ini sudah ditonton sebanyak 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar