News / nasional
Arsito Hidayatullah | Bagus Santosa
Aziz Syamsudin (tengah) saat mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (3/5/2016). [Suara.com/Bagus Santosa]

Suara.com - Politisi Partai Golkar, Aziz Syamsudin, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar. Hari ini, Aziz datang bersama rombongannya, sambil membawa sejumlah berkas persyaratan pendaftaran.

"Yang dipersyaratkan seperti visi-misi, kartu anggota, sertifikat pendidikan kader, laporan pajak, dan laporan kekayaan, sudah saya bawa. Hanya saja untuk SKCK dan hasil laboratorium cek kesehatan, baru bisa diambil besok," kata Aziz di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

 
Aziz pun menyatakan siap maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar dan siap untuk mengembalikan kebesaran dan kejayaan partai berlambang beringin tersebut.

"Saya niatkan pendaftaran ini untuk mengabdikan diri demi kebesaran dan kejayaan Golkar," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Sekretaris Fraksi Golkar di DPR ini sempat ditanyakan soal kesiapannya memberikan uang sumbangan pendaftaran sebesar Rp1 miliar. Menurutnya, uang tersebut tidak menjadi masalah. Menurutnya pula, uang tersebut sudah dia persiapkan sejak dia duduk di DPR selama tiga periode.

"Itu relatif. Kalau kita lakukan persiapan dari jauh, tentu tidak kecil. Jumlah ini tidak terlalu besar untuk kejayaan Golkar," kata dia.

Untuk diketahui, Aziz adalah orang pertama yang resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum. Sejauh ini, ada 10 nama yang muncul dan disebut akan menjadi calom Ketum. Selain Aziz, ada nama Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Hutomo Mandala Putra, Indra Bambang Utoyo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Syahrul Yasin Limpo, serta Wati Amir.