Ahmad Syaikhu, satu dari dua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, menemui Ketua DPRD setempat Prasetio Edi Marsudi di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019) pagi. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Suara.com - Salah satu Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu menyatakan kesiapannya untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno yang menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Syaikhu mengaku kesiapan itu sejak dirinya ditunjuk PKS menjadi kandidat menggantikan Sandiaga Uno yang maju di Pilpres 2019.

"Tentu kalau kesiapan sejak awal juga (siap). Ini amanah dari partai, ya tentu siap-siap saja kalau saya menjalankan amanah partai," kata Syaikhu kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Mantan Wali Kota Bekasi itu juga mengaku sudah mempelajari Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta yang sudah disusun oleh Anies Baswedan untuk pembangunan Jakarta ke depan. Syaukhi menegaskan kesiapannya itu dengan membacakan sebuah pantun ke awak media.

"Ke Tanah Abang naik bendi. Bendi berlari bersama sedan. Saya siap menggantikan Abang Sandi. Untuk mendampingi Bang Anies Baswedan," ucapnya sambil tertawa.

Puisi itu dibacakan Ahmad Syaikhu usai melakukan pertemuan tertutup dan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Syaukhi datang ke rumah dinas Prasetio sendirian sekitar pukul 09.00 WIB, sementara dua nama cawagub lainnya tidak tampak hadir bersama Syaikhu.

Sebelumnya diberitakan polemik cawagub DKI Jakarta belum juga menemui titik terang, dua nama yang direkomendasikan oleh panelis tes uji kelayakan belum menemui kata sepakat antara PKS dan Partai Gerindra