Cawapres Sandiaga Uno didampingi Ahmad Syaikhu dan Ahmad Heryawan saat menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Kobra, Tambun Selatan, Bekasi, Selasa, (2/4/2019). [Suara.com/Dede Tiar]

Suara.com - Kosongnya jabatan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sudah hampir delapan bulan mendapat perhatian khusus Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat berkampanye di Lapangan Kobra, Tambun Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (2/4/2019).

Sandiaga yang resmi melepas jabatan Wagub DKI Jakarta beberapa bulan lalu itu, berharap agar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mendapat amanah menjadi pendamping Anies Baswedan.

"Semoga kita dapatkan Wakil Gubernur baru untuk menemani Pak Anies, saya lihat beliau (Syaikhu) orang yang sangat handal, mudah-mudahan amanah jatuh ke beliau," kata Sandiaga.

Dia juga menilai, dirinya dengan Syaikhu memiliki kesamaan latar belakangan keahlian. Sandiaga meyakini sosok Syaikhu dapat mendampingi Gubernur Anies Baswedan untuk menyelesaikan masalah di DKI Jakarta.

"Pak Syaikhu ini kawan saya baik, sama-sama akuntan jadi beliau mengerti masalah keuangan dan masalah DKI semoga mendapat amanah," ucapnya.

Sementara itu, saat diminta tanggapan soal pemilihan Wakil Gubernur yang belum juga rampung, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya kepada proses di DPRD DKI Jakarta.

"Pak Anies sendiri sudah menginginkan wakil segera, agar ikut sama-sama bangun DKI. Saya serahkan semua sama proses, karena saya sudah bukan domainnya lagi dan sudah tidak di partai lagi," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu mengaku siap bersinergi dengan Gubernur Anies Baswedan, sejak namanya dipilih oleh partai pengusung untuk menjadi kandidat Cawagub DKI Jakarta.

"Kita ikutin proses saja karena dilakukan di DPRD DKI, kita akan bersinergis sama pak Gubernur dan mendukung apa-apa program-program yang dilaksanakam pak Gubernur," papar Syaikhu.

Kontributor : Dede Tiar