Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - Nama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta digadang-gadang sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang diajukan Partai Gerindra.

Saefullah lantas ditanya soal perasaannya setelah namanya menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul sendiri dikenal sebagai sosok yang sering berkelakar. Ia pun meminta agar awak media menilai perasaannya lewat pancaran senyum di wajahnya.

"Dari senyumnya saja dilihat senang apa enggak," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Pernyataan Bang Ipul itu lantas disambut gelak tawa dari awak media. Setelah mengungkap itu bang Ipul juga tersenyum lebar.

Meski demikian, Ipul mengaku tidak ingin ikut campur dalam urusan politik. Menurutnya pencalonan namanya itu merupakan hak partai Gerindra sebagai partai pengusung.

"Ya saya mau merapat seperti apa, orang saya bukan orang politik. Saya kerja saja di sini," jelasnya.

Ia juga mengaku tak memedulikan masalah jabatannya ke depan. Apapun pekerjaannya nanti, kata Ipul, akan ia jalani sesuai amanat yang diembankan kepadanya.

"Saya bekerja sekuat tenaga dengan pikiran yang lurus, tidak ada intrik-intrik kepentingan pribadi. Udah itu saja. Mengalir aja," pungkasnya.

Sebelumnya, Saefullah menjadi salah satu dari empat nama yang diajukan Gerindra sebagai bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub). 

Hal tersebut diungkap Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik. Menurutnya, ketika membahas nama Cawagub, Taufik ingin mengajukan nama dari dalam dan luar Gerindra. Akhirnya nama Saefullah dipilih sebagai pilihan eksternal Gerindra.

"Kami ngomong 'ini nama dari dalam, terus siapa nama dari luar?' Kita bilang Sekda saja. Saya juga belum ngomong sama Sekda," ujar Taufik saat dihubungi, Jumat.