News / nasional
Rifan Aditya
Mantan atlet binaraga legendaris Indonesia, Ade Rai. [Instagram/ade_rai]

Suara.com - Nama Ade Rai masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Kamis (10/9/2020). Binaragawan ini menjadi perbincangan warganet gara-gara tampil dalam video podcast Deddy Corbuzier. Yuk kenalan lebih dekat dengan profil Ade Rai.

Sejumlah warganet menilai perkataan Ade Rai dalam podcast bertajuk 'Ade Rai akhirnya Buka Suara!!! Ada apa di balik Covid!?' yang diunggah Rabu (9/9/2020) itu menyejukkan. Mereka pun ramai membagikan pernyataan Ade Rai dalam cuitannya.

Seperti akun @SannyHs yang menuliskan, "Ada sebuah penelitian bahwa yang membuat umur menjadi pendek bukan karena makan gula berlebihan, merokok setiap hari, dan minum alkohol, tetapi yang membuat pendek umur adalah tidak berkumpul dan bertemu teman-teman - Ade Rai, 2020"

Berikut ini profil Ade Rai, binaragawan yang berprestasi dan namanya masuk trending topik.

Baca Juga: Pesanannya Diantar Pria Kekar, Layanan di Restoran Sushi Ini Bikin Salfok

Latar Belakang dan Pendidikan Ade Rai

I Gusti Agung Yudha Rai atau yang akrab disapa Ade Rai ini lahir di Jakarta pada 6 Mei 1970. Ade Rai merupakan seorang binaragawan yang pernah memenangkan berbagai prestasi nasional maupun internasional dalam bidang di binaragawan.

Ade Rai pernah menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada jurusan Hubungan Internasional. Meski kariernya tidak berkaitan dengan latar belakang pendidikannya, Ade Rai telah menjadi icon binaragawan yang terkenal di Indonesia.

Karier dan Prestasi Ade Rai

Ade Rai mengawali kariernya sebagai seorang binaragawan sejak tahun 1994. Awalnya, pria keturunan Bali ini menggeluti cabang olahraga bulu tangkis. Namun jalur sebagai binaragawan inilah yang ia pilih.

Baca Juga: Ucapannya Bikin Hati Adem, Ade Rai Jadi Trending Topic

Pada 1995, Ade Rai meraih prestasi internasional pertamanya yaitu Mr. Asia. Lalu tahun 1996, Ade Rai mengikuti kejuaraan dunia drug-free yaitu Musclemania World dan berhasil menjadi juara di kelas berat-ringan dan sebagai juara umum. Kemudian Ade Rai mengikuti kompetisi SEA Games pada tahun 1997 dan berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Komentar