News / nasional
Reza Gunadha | Farah Nabilla
Habib Husin angkat bicara saol viralnya video persekusi yang diduga dilakukan pemuka agama. (Twitter/HusinShihab)

Suara.com - Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab atau yang juga disapa Habib Husin angkat bicara soal viralnya video persekusi yang diduga dilakukan oleh seorang tokoh agama.

Habib Husin mengaku malu dengan perilaku yang ditunjukkan oleh seorang pria yang diduga adalah tokoh agama dengan melakukan persekusi terhadap seorang warga.

"Saya sebagai Habib malu melihat akhlak Habib seperti ini," tulis dia melalui Twitter, Senin (28/9/2020).

Menurut Habib Husin, perilaku persekusi tersebut tidak sejalan dengan akhlak Nabi Muhammad.

Baca Juga: Viral Sosok Diduga Tokoh Agama Persekusi Seorang Pria, Publik: Ngeri!

Ia juga menyebut tindakan yang dilakukan oleh terduga tokoh bsa merusak marwah Islam.

"Seorang Dzurriyah Nabi itu bukan suatu kebanggaan jika tidak sejalan dengan akhlak Nabi. Nabi mengajarkan umatnya agar berakhlak kepada semua. Habib ini sudah tidak mencontoh kakeknya malah justru merusak marwah Islam yang rahmat," sambung Habib Husin.

Dalam video yang tengah kadung beredar tersebut, seorang pria yang diduga adalah tokoh agama tengah mempersekusi pria berpakaian putih dan bersarung. Pria tersebut berdiri di hadapannya sembari membawa kitab suci Al Quran di tangannya.

Sosok yang juga disebut Habib itu meminta agar pria di depannya mengucap sumpah sebagaimana arahannya. Terdengar sejumlah nama Habib dalam sumpahnya, salah satunya adalah Habib Rizieq. Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal konsekuensi dari sumpahnya apabila dilanggar.

Pria berpakaian putih dan bersarung yang tengah dipersekusi mengikuti sumpahnya lamat-lamat, ditutup dengan aksinya mencium Al Quran.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk, HNW Bandingkan dengan Perlindungan Ulama di AS

Namun, perdebatan belum berhenti. Usai keduanya duduk, perdebatan lanjut lagi. Seseorang yang diduga adalah tokoh agama tersebut masih ngomel dan terlihat sangat geram.

Komentar