News / metropolitan
Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Ilustrasi ibu baru. (Elements Envato)

Suara.com - Cerita cewek yang pergi ke rumah mertua setelah melahirkan menjadi viral. Bagaimana tidak, ia justru disambut dengan omongan yang membuat sakit hati dari keluarga suaminya.

Hal ini diceritakan sang cewek dalam akun TikTok @ica*** miliknya. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,2 juta kali dan mendapatkan 90 ribu tanda suka.

"Sudah maafin kok, cuma sakit aja. Dan aku yang dikata baper," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (18/10/2021).

Dalam video, cewek ini menuliskan curhatannya mengenai pengalaman tidak mengenakkan itu. Ia bercerita dirinya habis melahirkan anak perempuan.

Baca Juga: Viral Komunitas Motor Trail Diajak Duel Warga, Resah Gegara Aksi Blayer

Setelah melahirkan, cewek ini berkunjung ke rumah mertuanya. Ia menggambarkan kondisi tubuhnya yang masih bengkak dan rambut sering rontok.

"Habis lahiran, aku pakai baju senyamannya ke rumah mertua. Badan bengkak-bengkak dan rambut sedang rontok-rontoknya," cerita cewek tersebut dalam video.

Viral Cewek Habis Lahiran Pergi ke Rumah Mertua, Disambut Omongan Nyelekit. (TikTok)

Tak disangka, penampilannya itu dikomentari negatif oleh mertua dan keluarga suami. Sang mertua mengatakan anak yang baru saja dilahirkan jauh lebih cantik darinya.

Selain itu, mertua juga mengatakan dirinya sudah terlihat jelek. Omongan sang mertua itu bahkan sampai membuat saudara ipar dan suaminya ikut tertawa.

"Dan tahu dia bilang apa? Sekarang sudah kalah cantik sama anaknya. Ibunya jadi jelek, kedua mertua dan ipar ketawa. Suami aku juga," beber sang cewek.

Baca Juga: Viral Anak Pindah Agama ke Kristen, Reaksi Orang Tua Jadi Sorotan

Sontak, pernyataan itu membuat cewek ini menjadi sakit hati. Apalagi, sang suami juga tidak membela dan justru tertawa saat istrinya dibilang jelek.

Curhatan itu juga mendapatkan sorotan tajam dari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar pembelaan kepada cewek itu dan mengkritik sikap keluarga suami.

Bahkan, tak sedikit warganet yang menceritakan pengalaman serupa yang pernah mereka alami.

"Harusnya jawab begini, 'Iya gak papa anakku emang lebih cantik, tapi kayaknya kalau mas (suamimu) gak nikah sama aku, gak secantik ini anaknya," komentar warganet.

"Aku habis pulang dari klinik tempat melahirkan juga dikatain nggak enak sama mertuaku. Nggak apa-apa kok, dalem hati sakit," beber warganet.

"Realita yang menyakitkan. Dibilang mertua gendut gendut sepanjang hari, mana setiap hari ke rumah," tambah yang lain.

"Aku kalau ke rumah mertua suka beres-beres sampai keringetan, rambut jadi berantakan mana cuma pakai daster. Dan pernah satu aku aku dibilang kayak pembantu," cerita warganet.

"Mungkin kalau suami gak ikutan tertawa, mungkin gak akan sepedih itu ya," timpal lainnya.

"Ketika mertua cap yang nyelekit di hati kita, kenapa sih suami cuma mikir kalau ucapannya tuh hanya gurauan," tulis warganet.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar