News / nasional
Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Deklarasi di Kolong Flyover, Banyak Simpatisan Parpol Ikut Gabung Relawan Ganjar Presiden. Relawan Ganjar Pranowo Presiden deklarasi dukungan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang digelar di kolong Flyover Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan. (Suara.com/Arga)

Suara.com - Sudah banyak kelompok masyarakat yang mengaku sebagai relawan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, banyak simpatisan partai politik yang bergabung ke dalam kelompok relawan, Ganjar Pranowo Presiden (GPP). 

Hari ini, kelompok relawan ini GPP ini menggelar deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di kolong flyover dekat bantaran Kali Ciliwung, Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Ketua GPP, Achmad Syaiful mengatakan jika GPP berdiri secara independen dan terpisah dengan kelompok relawan Ganjar Pranowo lainnya. Sebagaimana diketahui, kelompok lain yang menyatakan dukungan kepada Ganjar, antara lain adalah Siap Ganjar Presiden (Sigap), Sahabat Ganjar, hingga Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis).

"Kami masing-masing berdiri sendiri," kata Syaiful di lokasi.

Baca Juga: GARIS Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Menjadi Capres 2024

Meski demikian, kata Syaiful, pada akhirnya para kelompok relawan Ganjar akan bersatu. GPP juga berharap para kelompok relawan saling berkoneksi dan sama-sama berjuang memenangkan Ganjar sebagai orang nomor satu di Republik ini.

"Tapi pada akhirnya akan menyatu. Ini GPP berharap, semua saling berkoneksi dan sama-sama berjuang dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden," ucap dia.

Ganjar Pranowo diketahui merupakan politisi dari PDI Perjuangan.

Ketika ditanya apakah GPP merupakan simpatisan dari PDI perjuangan maupun partai politik lainnya, Syaiful menyebut, "Kami memang ada sebagian besar, kami bukan hanya simpatisan PDI Perjuangan, ada beberapa elemen masyarakat."

Dari simpatisan partai politik lain, Syaiful menyatakan ada yang mendukung Ganjar Pranowo. Hanya saja, dia tidak menyebut simpatisan partai politik mana yang menyatakan dukungan dengan dalih, "Tidak perlu kami sebutkan karena mereka (simpatisan) lebih nyaman bukan atas nama partai, tapi atas nama elemen masyarakat."

Baca Juga: Pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres Sudah Ada di Jakarta, Deklarasi dari Bantaran Kali

Relawan Ganjar Pranowo Presiden deklarasi dukungan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang digelar di kolong Flyover Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan. (Suara.com/Arga)

Deklarasi

Komentar