News / nasional
Reza Gunadha | Elvariza Opita
Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo [Antara]

Suara.com - Sejak digelar pada 20 Maret 2022 lalu, kisruh mengenai MotoGP Mandalika masih banyak bergulir di masyarakat. Yang terbaru adalah soal kabar pelelangan barang-barang pemberian pembalap MotoGP oleh Kementerian Keuangan.

Jelas banyak pro dan kontra yang langsung mengiringi pemberitaan ini, apalagi karena beredar informasi bahwa barang-barang pemberian pembalap kepada penonton lah yang akan dilelang.

Salah satu yang ikut menanggapi kisruh ini adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Tak hanya itu, Roy Suryo juga sempat mengutip kembali pernyataannya soal proyek Sirkuit Mandalika yang berpotensi menjadi proyek mangkrak.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memberikan keterangan usai mendatangi gedung SPKT di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lewat akun Twitter-nya, sang pakar telematika melampirkan tangkapan layar beberapa pemberitaan media mengenai rencana lelang tersebut. Roy Suryo lantas hanya meninggalkan sepatah kata sebagai komentarnya atas rencana tersebut.

Baca Juga: Fakta Menarik Barang-Barang Pemberian Pembalap MotoGP yang Dilelang Pemerintah, Sempat Bikin Publik Terprovokasi

"Satu kata saja : AMBYAR ... " tulis Roy Suryo, dikutip Suara.com pada Rabu (30/3/2022). Ia bahkan menambahkan emoji tertawa lebar di akhir cuitannya, menyiratkan sikapnya yang tidak habis pikir dengan rencana pelelangan tersebut.

Roy Suryo menanggapi pedas rencana lelang barang pemberian pembalap MotoGP Mandalika oleh Kementerian Keuangan. (Twitter/@KRMTRoySuryo2)

Namun kini telah terungkap bahwa pemberitaan tersebut kurang tepat. Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, memberikan klarifikasi mengenai hal itu lewat cuitan Twitter-nya.

Bukan cuma mengklarifikasi, Yustinus juga sempat meninggalkan sindiran pedas untuk Roy Suryo. Pasalnya Yustinus sempat sedikit menyentil soal skandal Roy Suryo yang disebut-sebut membawa pulang panci dan perabotan dapur setelah lengser dari jabatannya sebagai menteri.

"Om @KRMTRoySuryo2 mohon maaf, saya luruskan. Tidak ada lelang untuk merchandise yang dimiliki penonton," kata Yustinus. "Ini lelang amal yang  sudah disiapkan merchandisenya oleh panitia."

"Terlebih, hanya kaos, topi, dan sarung tangan, tidak ada PANCI. Aman," sambungnya menambahkan. "Ttd. Bani Kendil."

Baca Juga: Barang Pemberian Pembalap MotoGP Dilelang Kemenkeu, Netizen Protes: Hak Fans Kok Direbut!

Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, mengklarifikasi soal agenda lelang barang-barang pemberian pembalap MotoGP Mandalika sekaligus menyindir pedas Roy Suryo. (Twitter/@prastow)

Cuitan pedas dari Yustinus ini tentu langsung memancing tawa banyak warganet. Banyak warganet yang mengaku heran akun Twitter Yustinus hingga kini belum diblokir oleh Roy Suryo meski sudah berkali-kali menyentil soal skandal membawa pulang perabotan dapur tersebut.

Komentar

terkini