Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani
Rider MotoGP asal Prancis, Johann Zarco, saat masih memperkuat tim satelit Yamaha, Tech 3. [AFP/Mohd Rasfan]

Suara.com - Johann Zarco, touring, kampung halaman, desain, futuristik, Honda, mobil swakemudi, sepeda motor terlaris, Eropa, New MG ZS, dan Mercedes EQ menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com untuk hari ini. Dipetik dari tayangan sejak kemarin pagi hingga menjelang tengah malam tadi.

Rider MotoGP asal Prancis, Johann Zarco membuat keseruan tersendiri menjelang balap MotoGP Aragon, Spanyol. Untuk menuju lokasi balapan, ia tidak menggunakan motorhome, terbang dengan pesawat pribadi atau carter.

Ia memilih cara seru yang biasa digunakan biker serta penyuka travelling Yaitu touring dari kampung halaman menuju lokasi. Johann Zarco rela menempuh jalan darat dari Prancis ke Spanyol bersama tunggangan roda dua kesayangan.

Masih soal sepeda motor, berikut adalah daftar tunggangan roda dua terlaris di Eropa kurun kuartal perdana 2021. Apakah produk tuan rumah Eropa menempati posisi teratas? Bagaimana dengan produk Jepang yang terbilang sukses menawan hati para biker?

Baca Juga: Mengenal Tiga Mobil Tertua di Dunia, Salah Satunya Karya Carl Benz

Sementara itu, di Tanah Air meluncur sudah New MG ZS yang mengusung gaya Brit Dynamics. Masuk kategori SUV dan bukan MPV, produsennya mengungkap inilah grup kendaraan penumpang yang sedang hits di Indonesia.

Kemudian, Honda tengah menyiapkan jalur untuk pengetesan mobil swakemudi di Kota Utsunomiya dan Haga, lokasi dari fasilitas pabrik perusahaan berlogo "H" ini. Bekerja sama dengan carmaker lain, di antaranya General Motors, tujuannya adalah menggarap pasar Mobility as a Service atau MaaS.

Dan sebagai pemungkas, adalah pandangan desainer Mercedes-Benz soal sosok mobil passenger masa kini. Adanya kendaraan listrik membuat tampilan mobil di masa sebelum elektrifikasi menjadi terasa beda.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat mebaca dan menyambut akhir pekan besok. Jangan lupa jaga selal diri sendiri, keluarga, dan sekeliling dengan protokol kesehatan.

1. Gunakan Motor Jadul, Johann Zarco Touring dari Prancis ke Sirkuit Aragon Spanyol

Baca Juga: Bayar Tol Nirsentuh Sistem MLFF Mulai September 2022, Polusi Udara dan Macet Berkurang

Johann Zarco touring naik motor jadul dari Prancis menuju Sirkuit Aragon Spanyol (Todocircuito)

Akhir pekan ini, balap MotoGP akan kembali digelar. Kali ini, giliran Sirkuit Aragon Spanyol yang bakal menjadi pentas para pembalap MotoGP.

Beberapa pembalap MotoGP sudah mulai mempersiapkan strategi agar bisa meraih podium, salah satunya pembalap tim Pramac Racing, Johann Zarco.

Baca selengkapnya

2. Ini Daftar Merek Sepeda Motor Terlaris di Eropa Paruh Pertama 2021

Honda Monkey warna Nebula Red. Produk ini masuk jajaran banyak digemari di Benua Eropa. Sebagai ilustrasi [PT AHM].

Pasar sepeda motor Eropa kembali bergairah di tengah situasi pandemi COVID-19. Pada semester pertama 2021 penjualan telah mencapai 913.410 unit atau naik 24,2 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Melansir Motorcycledata, penjualan sepeda motor di Eropa didominasi oleh pabrikan motor asal Jepang. Honda dan Yamaha berhasil menjadi merek sepeda motor terlaris di Benua Biru.

Baca selengkapnya

3. Desainer Mercedes-Benz: Desain Sedan Tiga Kotak Mulai Ketinggalan Zaman

Mercedes-Benz F105 Luxury in Motion concept car [Mercedes-Benz].

Pembuat mobil asal Jerman, Mercedes-Benz menyatakan bahwa perlahan akan mulai meninggalkan desain sedan tiga kotak. Yaitu sebutan untuk ruang mesin, kabin penumpang, dan bagasi pada setiap model yang diproduksi pabriknya.

Kepala desain Mercedes-Benz, Gorden Wagener mengatakan, kehadiran kendaraan elektrifikasi telah mematikan desain sedan tradisional.

Baca selengkapnya

4. New MG ZS Resmi Meluncur di Indonesia, Tampilkan SUV Gaya Brit Dynamics

Resmi meluncur SUV Morris Garages, New MG ZS pada Kamis (9/9/2021) [MG Motor Indonesia].

Morris Garages Motor Indonesia atau MG Motor Indonesia meluncurkan New MG ZS sebagai produk terbaru, pada Kamis (9/9/2021).  Berlangsung dalam kemasan virtual launching, New MG ZS menawarkan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior dan interior yang semakin mempertegas kesan stylish.

"Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif," ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia di acara peluncuran New MG ZS secara virtual.

Baca selengkapnya

5. Berlokasi di Utsunomiya, Honda Akan Uji Program Mobil Swakemudi untuk MaaS

Mobil otonom dari Honda (ANTARA/Honda)

Honda Mobility Solutions Co., Ltd., adalah anak perusahaan Honda untuk bisnis Mobility as a Service atau MaaS, sebuah bisnis kendaraan swakemudi atau otonom. Bidang usaha ini akan menjadi operator bisnis usaha bersama antara Honda, Cruise, dan General Motors di Jepang.

Anak perusahaan  Honda tadi akan meluncurkan MaaS dengan kendaraan berbasis Cruise Origin. Yaitu kendaraan hasil pengembangan bersama antara Honda, Cruise dan General Motors.

Baca selengkapnya

Komentar