Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani
Driver F1 tim Scuderia Ferrari asal Monako, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., asal Spanyol, tiba di sirkuit sebelum dimulainya hari ketiga tes pramusim Formula One (F1) di Sirkuit Internasional Bahrain, Kota Sakhir 2021 [AFP/Mazen Mahdi].

Suara.com - Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr., Ferrari SF90 Spider, mobil listrik, mobil koleksi, kaki palsu, iklan jadul, sepeda motor Gesits, Lion Parcel, moge, Norton, All-New Toyota Avanza, serta bocoran menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com di pengujung pekan ini.

Duo driver Formula One (F1) yang sama-sama tampan, yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., baru saja habis-habisan ngebut menggunakan supercar Ferrari SF90 Spider.  Mereka tertawa, saling mencela--tentunya dalam konteks positif--, lantas tukar tunggangan di tengah balapan.

Mengapa tidak dilarang adu kebut begini? Justru itulah pesan yang ingin disampaikan Ferrari. Pertama, yang ngebut adalah pembalap profesional, kedua dilakukan di sirkuit tertutup atau bukan di jalan raya yang penuh dengan kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari. Dan tak kalah penting, adalah tunggangan yang dipakai, yaitu Ferrari SF90 Spider itu sendiri.

Produk andalan perusahaan yang bermarkas di Maranello, Italia itu tak lain dan tak bukan adalah mobil hybrid. Sebuah masa depan bagi Ferrari, dengan mesin tidak mengandalkan bahan bakar minyak bumi.

Baca Juga: Tak Cuma Beralih ke Elektrik, Kawasaki Juga Pertimbangkan Bikin Motor Hybrid

Kemudian, ada bocoran All-New Toyota Avanza beredar di Tanah Air. Menyimak sosoknya seru, antara lain bagian grille yang sangat berbeda dari edisi sebelumnya. Apakah model baru itu akan tampil demikian, ataukah desain dari pencinta model ini yang ingin berbagi ide?

Kabar berikutnya, adalah kisah mobil nostalgia 1990-an dari perusahaan yang sama. Seorang ayah siap melego Toyota Starlet untuk membelikan putranya prosthetic  leg atau kaki buatan. Hanya, sampai kekinian belum ada yang meminang salah satu produk legendaris Tanah Air itu.

Sementara dari sektor roda dua, perusahaan sepeda motor listrik Gesits berkolaborasi dengan Lion Parcel dan hasilnya adalah 10 unit kendaraan berbhan bakar alternatif akan masuk armada pengantaran.

Lebih lanjut lagi disebutkan alasan sepeda motor listrik Gesits hingga kekinian harganya masih di atas rata-rata harapan. Namun pihak produsen menyatakan akan ada model baru dengan harga selaras kebutuhan warga kita pada umumnya.

Dan sebagai penutup, adalah iklan sepeda motor Norton yang bikin geger. Yaitu harganya yang luar biasa murah. Mengapa bisa begitu?

Baca Juga: Kolaborasi GESITS - Lion Parcel: 10 Unit Motor Listrik Masuk Armada Pengantaran Barang

Simak langsung alasannya, beserta artikel-artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini. Selamat berakhir pekan, dan jangan kendor menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan protokol kesehatan.

1. Charles Leclerc vs Carlos Sainz Jr. Balapan Pakai Ferrari SF90 Spider, Siapa Juaranya?

Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., bertukar pakai Ferrari SF90 Spider hybrid [bidik layar ferrari.com]

Dua driver Formula One (F1) dari tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., adu kencang di balik kemudi Ferrari SF90 Spider. The Ferrari's Boys ini tampil all-out menunjukkan kepiawaian atau skill balap masing-masing di trek.

Aksi seru ini bisa disaksikan dalam bentuk video di situs resmi Ferrari.com. Ferrari SF90 Spider sendiri adalah produk hybrid terbaru dengan spesifikasi mesin V8 kapasitas 4.000L yang menghasilkan tenaga 769 dk, dipadu tiga motor listrik penghasil daya tambahan 217 dk.

Baca selengkapnya

2. Tampilan Toyota Avanza Terbaru Bocor, Segera Meluncur ?

Bocoran Toyota Avanza Terbaru . [Instagram/@bang_koboi]

Kehadiran All- New Toyota Avanza sepertinya semakin dekat. Pasalnya, bocoran gambar raja low MPV tersebut baru-baru ini ramai menghiasi sosial media.

Sebuah unggahan akun @bang_koboi tampilan dari Avanza anyar benar-benar berubah total. Tampilan eksterior saudara Daihatsu Xenia terlihat benar-benar baru.

Baca selengkapnya

3. Demi Biaya Pemasangan Kaki Anak, Sang Ayah Siap Lego Mobil Tua Toyota Kesayangannya

Toyota Starlet 1991 siap dilego demi pengobatan anak (Twitter)

Demi kesehatan anaknya, pasti seorang ayah akan mengorbankan apapun, tak terkecuali mobil kesayangan yang sudah menemaninya bertahun-tahun.

Kali ini, sebuah curhatan seorang pria yang ingin melego mobil tua kesayangannya demi pengobatan anaknya.

Baca selengkapnya

4. Siapkan Dua Model di Segmen Ekonomis, Ini Alasan Harga GESITS Masih Tinggi

Penampilan Gesits dalam IIMS 2019 [Suara.com/Arief Hermawan].

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo menyebutkan bahwa motor listrik GESITS masih terbilang cukup mahal. Yaitu mencapai Rp 24 juta bahkan lebih (lihat artikelnya di sini).

"Saya rasa harga ideal kendaraan listrik bisa sampai Rp15 juta," paparnya saat itu.

Baca selengkapnya

5. Bikin Geger! Moge Bermesin 497 cc Bisa Ditebus Rp 50 Ribu, Masih Dapat Kembalian

Ilustrasi moge. (eimor customs)

Memiliki motor gede alias moge memang menjadi idaman hampir setiap orang. Namun sayangnya, moge ini memiliki harga yang cukup menguras kantong.

Tak pelak, hanya orang-orang berduit saja yang bisa membeli moge.

Baca selengkapnya

Komentar