Sport / raket
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI yang dijuluki Naga Api, Herry Iman Pierngadi (tengah), memberi instruksi kepada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Antara/Ismar Patrizki]

Suara.com - Herry Iman Pierngadi tetap mengizinkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berlatih di bawah bimbingannya. Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI itu tak mempermasalahkan status mereka yang kini di luar Pelatnas.

Hendra/Ahsan diketahui memilih hengkang untuk memberikan ruang bagi para pemain muda untuk berkembang di Pelatnas.

Di samping itu, mereka ingin mencari ingin bermain bisa bermain di turnamen antar klub atau liga.

"Tidak ada masalah. Mereka kalau sedang tidak main di liga, tetap latihan bareng dengan kita (di pelatnas PBSI)," kata Herry saat dihubungi Suara.com, Senin (7/1/2019).

Baca Juga: Vinales Ubah Nomor Motor, Marquez Siap Ikut-ikutan, Asal...

Herry menjelaskan, status Hendra/Ahsan sebagai pemain profesional sejatinya tak mengubah banyak hal.

Pasangan peraih All England 2013 itu masih diperbolehkan berlatih di Pelatnas PBSI bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kolega.

Menurut pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut, status non-Pelatnas hanya membedakan Hendra/Ahsan dari sisi administrasi.

Secara teknis, Herry tak keberatan tetap menjadi pelatih mereka.

"Intinya Hendra/Ahsan mengundurkan diri dari sisi administrasinya aja. Mereka latihan tetap, latihan sama saya bisa, boleh," ujar Herry.

Baca Juga: Ini Alasan Mobile Legends Dipertandingkan di SEA Games 2019

"Jadi cuma statusnya saja (yang berbeda). Seperti pembiayaan dan pemberangkatan (ke berbagai turnamen) itu bayar sendiri, dari sponsor sendiri," tukasnya.