Perayaan Natal Jorge Lorenzo

Suara.com - Meski belum pernah turun di ajang resmi MotoGP bersama tim barunya, Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku sudah merasa nyaman. Dengan perasaan nyamannya itu ia mengaku betah dengan tim yang juga dimotori oleh kompatriotnya sesama pembalap Negeri Matador, Marc Marquez.

Repsol Honda Team sepertinya jadi tim dengan suasana paddock yang menyenangkan. Mungkin faktor itu yang membuat konsistensi Marc Marquez bersama Honda terjaga hingga bisa meraih gelar juara dunia ke-5 di kelas MotoGP musim lalu.

Lihat juga bagaimana pembalap baru mereka, Jorge Lorenzo yang sudah merasa kerasan di tim yang bermarkas di Aalst, Belgia. Sampai-sampai, belum tampil secara resmi saja, Jorge Lorenzo sudah mengisyaratkan bakal setia bersama Honda sampai pensiun nanti.

Eks pembalap Ducati itu masih dalam masa pemulihan pasca operasi pergelangan tangan kirinya. Pun begitu, rider Spanyol tersebut yakin dirinya bisa memberikan performa terbaik di MotoGP 2019 bersama Repsol Honda Team.

Dilansir Motorsport, pembalap 31 tahun ini mengaku sudah move on dari Ducati, yang tidak memperpanjang kontraknya. Bergabung bersama Honda, jadi keputusan yang cukup mengejutkan yang dilakukan Lorenzo. Ia pun tak menyangkal, kalau mungkin saja, Honda jadi tim terakhir yang ia bela, sampai ia pensiun nanti.

''Aku tidak pernah menyerah bahkan di saat masa sulit, Aku tetap bekerja keras. Aku punya kesempatan bersama Honda, yang memungkinkan akhir musim yang bahagia,'' buka Jorge Lorenzo.

Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)

Pembalap berjuluk X-Fuera melanjutkan ''Aku tidak mengatakan ingin mengakhiri karierku bersama Honda, tapi mungkin saja ini adalah tim terakhir yang Aku bela. Hasil yang akan menentukan, tapi itulah tujuan saya.''

Duet Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di MotoGP 2019 diramal akan jadi duet pembalap yang cukup menakutkan. Keduanya adalah pembalap sarat pengalaman yang, mungkin saja keduanya bisa mengakhiri MotoGP 2019 di posisi pertama dan kedua.

Namun, kedua pembalap Spanyol ini harus fokus dulu untuk pemulihan, setelah sama-sama menjalani operasi beberapa waktu lalu.